Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bukittinggi > Berita
Pembinaan Kanwil DJKN RSK di KPKNL Bukittinggi
Hakim Setyo Budi Mulyono
Senin, 22 Mei 2017   |   224 kali

Bukittinggi – Selasa, 16 Mei 2047, para pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi berkumpul di Ruang Serbaguna Lantai 2 untuk mengikuti kegiatan pembinaan dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Riau, Sumatera Barat, dan Kepaulauan Riau (Kanwil DJKN RSK). Tim dari Kanwil DJKN RSK dipimpin oleh Zulfi Meidiansyah , Kepala Bagian Umum (Kabu) KPKNL DJKN RSK. Dalam pengarahannya, Zulfi menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin Kanwil DJKN RSK terhadap KPKNL di wilayah kerjanya.

“Terima kasih atas sambutan yang hangat dari KPKNL Bukittinggi,” kata Zulfi. Ia mengungkapkan bahwa sebagai kantor percontohan, KPKNL Bukittinggi telah menorehkan prestasi, salah satunya serangkaian kegiatan antara lain Lelang Expo 2017 pada 16 April, Talkshow Lelang pada 17 April, dan DJKN Goes To Campus pada 18 April. “KPKNL Bukittinggi telah membuat sesuatu yang layak untuk diapresiasi oleh Kanwil,” kata Zulfi.

Selain Bagian Umum yang diwakili langsung oleh Zulfi sendiri, rombongan Kanwil DJKN RSK juga meliputi bidang-bidang yang lain. Bidang Piutang Negara diwakili oleh Hikma Yuyat, Bidang Kepatuhan Internal dan Hukum dan Informasi (KIHI) diwakili Dian Subakti, Bidang Piutang Negara (PN) diwakili oleh Lam Rahman, Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) diwakili oleh Apri Mopsan Hutabarat, dan Bidang Penilaian diwakili oleh Junjungan Helmut Bako.

Sebelum dimulai, acara yang diadakan di Ruang Serbaguna KPKNL Bukittinggi ini dibuka oleh Kepala Subbagian Umum KPKNL Bukittinggi Ganjar Patrianto selaku Pelaksana Harian Kepala Kantor. Selanjutnya Zulfi memberikan pengarahan secara umum kepada para pegawai KPKNL Bukittinggi. Zulfi mengatakan bahwa kegiatan pembinaan ini merupakan bentuk tanggung jawab Kanwil DJKN RSK dalam hal memberikan pembinaan terhadap KPKNL.

Kegiatan ini meliputi pengarahan bersama di ruang rapat dan ditindaklanjuti dengan diskusi di masing-masing seksi. Masing-masing anggota rombongan dari Kanwil DJKN RSK mengadakan rapat kecil di seksi sesuai bidangnya membahas lebih detil permasalah di seksi terkait. Selain terjalin silaturahim yang semakin erat, kegiatan yang telah menjadi program tahunan ini juga memperkuat sinergi antara Kanwil DJKN RSK selaku pembina dengan KPKNL Bukittinggi selaku kantor operasional.

(Teks: Hakim SB Mulyono, Foto: Rahmat)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini