Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bukittinggi > Berita
Lelang Eksekusi Rampasan Pertama oleh KPKNL Bukittinggi yang Menggunakan Aplikasi Lelang e-auction
Hakim Setyo Budi Mulyono
Kamis, 04 Mei 2017   |   2301 kali

Tanah Datar — Bertempat  di Ruang Rapat Kepala Subbagian Pembinaan Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanah Datar, Kantor Pelayanan kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi melaksanakan lelang eksekusi Barang Rampasan. Objek yang dilelang terdiri dari 3 unit kendaraan roda dua dan 1 unit kendaraan roda empat. Lelang ini dipimpin oleh Pejabat Lelang Irfan Nugraha.

 

Seusai pelaksaan lelang, Irfan mengungkapkan bahwa selama ini barang rampasan selalu dilelang secara konvensional atau lelang dengan kehadiran peserta lelang. “(Namun) Lelang Eksekusi Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanah Datar ini kita menggunakan aplikasi e-auction,” kata Irfan. “(Ini) merupakan lelang Barang Rampasan yang pertama yang dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi e-auction,” tambahnya.

 

Dalam lelang ini, satu unit Kendaraan roda dua merk Honda Scopy dengan harga limit Rp1.350.000,00 telah laku terjual dengan harga sebesar Rp3.750.000,00. “Pelaksanaan lelang tersebut membuahkan hasil yang optimal hal ini terbukti dengan kenaikan harga yang luar biasa,” kata Irfan.  

 

Cut Nur Sahara, Kepala Sub bagian Pembinaan pada Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanah Datar, mengaku sangat terkejut dengan hasil lelang dengan kenaikan 278% dari harga limit tersebut. Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanah Datar sangat mengapresasi hasil lelang ini dan tentunya akan meningkatkan penerimaan negara yang optimal,” kata perempuan kelahiran Banda aceh tersebut.

 

Berdasarkan pantauan lapangan, animo masyarakat terhadap lelang barang rampasan yang dilakukan melalui aplikasi e-auction cukup tinggi. Selain diikuti oleh masyarakat Tanah datar, juga diikuti oleh masyarakat di luar Kabupaten Tanah Datar. Dari monitor e-auction diketahui bahwa ada peserta dari kota Padang, Jakarta dan Bandar Lampung. 

(Teks/foto: Tim Publikasi KPKNL Bukittinggi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini