Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
BMN Award KPKNL Biak
N/a
Selasa, 21 Oktober 2014   |   915 kali

Biak – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Biak melaksanakan Sosialisasi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN), Penilaian dan Lelang pada 2 Oktober 2014 di Biak. Acara ini dihadiri oleh 60 tamu undangan dari berbagai satuan kerja di wilayah Biak, terutama Kabupaten Biak Numfor, Supiori dan Yapen. Acara ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Papua dan Maluku T Agus Priyo Waluyo. Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah DJKN Papua dan Maluku menekankan untuk lebih meningkatkan tertib fisik, tertib hukum dan tertib administrasi dalam pengelolaan kekayaan Negara di masing-masing satuan kerja di wilayah kerja KPKNL Biak.

Yang menarik dalam sosialisasi ini adalah adanya BMN Award KPKNL Biak untuk satker terbaik dalam pengelolaan BMN. Terbaik pertama, diberikan kepada Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Biak, terbaik kedua yaitu Pengadilan Negeri Nabire dan untuk terbaik ketiga diberikan kepada Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Serui. Penyampaian piagam dan cendramata untuk para satker terbaik ini disampaikan Kantor Wilayah DJKN Papua dan Maluku dan Kepala KPKNL Biak. Dengan adanya BMN Award ini, diharapkan mampu memacu semangat satker-satker lain untuk lebih baik lagi dalam pengelolaan BMN.

Sesi pertama sosialisasi ini dimulai dengan penyampaian materi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 27 Tahun 2014, yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Andi Ahmad Rivai dan moderator Anggi Yusuf. Materi ini memicu banyak pertanyaan dari para satker sehingga pada sesi tanya jawab belangsung menarik. Materi Penilaian disampaikan oleh Plh. Kepala Seksi Pelayanan Penilaian Andi Ahmad Rivai. Sesi pertama ini ditutup dengan penyampaian materi seputar lelang oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang Rachman Marsidi. Di akhir penyampaian sosialisasi terkait lelang, disampaikan pula masalah lelang email/Internet kepada para undangan, namun karena belum memadainya sistem di Biak, sehingga lelang email/internet ini belum bisa dilaksanakan di wilayah KPKNL Biak.

Di sesi kedua, materi terkait Pengawasan dan Pengendalian BMN, Pemanfaatan BMN dan Penghapusan BMN. Hal menarik terjadi di tengah-tengah penyampaian materi, untuk menyegarkan suasana sosialisasi dan menjaga konsentrasi para peserta, KPKNL Biak membagikan doorprize untuk para peserta sosialisasi, otomatis suasana yang sebelumnya hening menjadi ramai dan bersemangat kembali. Pembagian doorprize ini ternyata mendapat apresiasi tinggi dari para peserta sosialisasi.

Kepala Kantor Wilayah DJKN Papua dan Maluku disela-sela arahannya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada KPKNL Biak yang dinyatakan sukses mengadakan acara sosialisasi ini. Adanya BMN Award KPKNL Biak dan doorprize dalam acara merupakan wujud kreatifitas KPKNL Biak dan patut menjadi contoh bagi KPKNL lain di Wilayah DJKN Papua dan Maluku. (bas)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini