Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
Memperingati Sumpah Pemuda dan Oeang Republik Indonesia, Maju Bersama Menghadapi Tantangan
Ardiansyah Noor Ilham
Kamis, 31 Oktober 2019   |   221 kali

Rabu, (30/10), para pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Biak bersama jajaran perwakilan eselon satu Kementerian Keuangan lain, Perbankan, dan unit lain antara lain Pegadaian, RRI, Kantor Pos, BPJS yang berada di wilayah Kabupaten Biak Numfor melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 dan Hari Oeang Republik Indonesia ke-73 tahun 2019. Mengusung tema “Maju Bersama, Menghadapi Tantangan”, seluruh peserta yang memenuhi Kompek Gedung Keuangan Negara Biak nampak mengikuti upacara tersebut dengan khidmad.

Agus Okalaksana, Ketua Panitia Sekretariat Sub-Perwakilan Kementerian Keuangan, bertindak selaku Pembina Upacara. Dalam amanatnya, pria yang akrab disapa Oka itu menyampaikan Arahan Menteri Keuangan Republik Indonesia.

“Jika dulu, tahun 1928, Indonesia yang merdeka adalah sebuah cita-cita luhur pendiri bangsa kita, maka cita-cita hari ini adalah untuk Indonesia menjadi negara maju,” ujar Oka.

“Jika para pendahulu kita menghadapi tantangan besar yaitu membangun semangat kebangsaan dan persatuan, maka tantangan hari ini adalah menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan di dalam keberagaman,”ujar Oka lebih lanjut.

Terbitnya Oeang Republik Indonesia juga menandai lahirnya Institusi Pengelola Keuangan Negara, yaitu Kementerian Keuangan. Kementerian Keuangan hadir merawat mimpi para pendiri bangsa dan janji Republik, mengemban amanah sebagai Nagara Dana Raksa, yaitu Penjaga Keuangan Negara.

 “Kita memiliki target untuk menjadi negara maju pada 100 tahun kemerdekaan pada tahun 2045 nanti. Indonesia diproyeksikan menjadi negara dengan nilai perekonomian nomor 4 terbesar di dunia,” ucap Oka yang juga mengemban amanah sebagai Kepala KPPN tersebut.

“Tantangan sudah diterima, selanjutnya kita harus membuktikan bahwa komitmen kita bukan sekedar janji. Saatnya kita bersama merapatkan barisan, bersatu, dan maju bersama sebagai Kemenkeu yang andal untuk menggapai Indonesia lebih maju,” pungkasnya menutup amanat tersebut.

(text/gambar: ANI/F & ADG)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini