Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bandung > Berita
Penghargaan Atas Kontribusi Peningkatan Kualitas Layanan Fasilitasi Penilaian & Lelang BMD PEMKAB Bandung
Pramutyarini Rahma Rusilowati
Rabu, 24 Mei 2023   |   66 kali

Bandung - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung menerima Penghargaan Atas Kontribusi Dalam Peningkatan Kualitas Layanan Fasilitasi Penilaian dan Lelang BMD Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung, Rabu (24/5). Penghargaan diterima langsung oleh Kepala KPKNL Bandung, Guntur Sumitro, bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Bandung. 

Sebelum pemberian penghargaan dilakukan, Wahyudin, ST., ME, Kepala Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) dalam sambutannya menyampaikan, “Kami telah bekerja sama dengan KPKNL Bandung sejak tahun 2015 dan telah mendapatkan banyak PAD (Pendapatan Asli Daerah). Tahun 2023 ini juga akan ada banyak penghapusan kendaraan dan perlu kerja sama kembali dengan KPKNL Bandung terkait dengan Penilaian dan Lelangnya.”.

Turut memberikan sambutan, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bandung, Dr. H. Marlan Nirsyamsu menuturkan, “Mudah-mudahan kerja sama ini dapat terus berlanjut dan bantuan dapat diberikan terus menerus oleh KPKNL Bandung, karena kami telah merasakan manfaat yang begitu besar.”.

Kepala KPKNL Bandung menyambut baik gagasan kerja sama tersebut, “KPKNL Bandung memiliki 4 (empat) TUSI, yaitu : 1. TUSI Pengelolaan Kekayaan Negara terkait pengelolaan Barang Milik Negara (BMN), 2. TUSI Pengelolaan Piutang Negara, sampai saat ini sudah ada penyerahan pengurusan piutang ke kami juga dari Kabupaten Bandung, 3. TUSI Penilaian yang telah lama bekerja sama dengan BKAD Kabupaten Bandung untuk penilaian aset-aset daerah guna laporan, penghapusan, dan lelang, 4. TUSI Pelaksanaan Lelang yang nilai limit ditentukan oleh BKAD Kabupaten Bandung berdasarkan hasil penilaian dari kami. Adapun pada saat lelang, hasil lelang melampaui nilai limit karena lelang dilakukan secara online sehingga dapat diikuti oleh siapapun dari berbagai daerah. Pada Tahun 2021, kami memberikan penghargaan Mitra Kolaborasi Penilaian Tingkat Pemerintah Daerah kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung, dan sekarang kami menerima penghargaan dari BKAD Kabupaten Bandung. Semoga sinergi kolaborasi antara KPKNL Bandung dan BKAD Kabupaten Bandung tetap terjalin dengan baik dan komunikasi dapat terus berlanjut.”, ujar Guntur.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini