Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Balikpapan > Berita
Terus Tingkatkan Kinerja di 2016
N/a
Rabu, 03 Februari 2016   |   481 kali

Manado -  Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut) melaksanakan penandatangan kontrak kinerja untuk Kemenkeu-Three, Jumat 29 Januari 2016. Acara bertempat di ruang rapat Kanwil DJKN Suluttenggomalut d hadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut, pejabat Eselon III  dan para Kepala KPKNL.

Acara diawali dengan sambutan dan arahan dari Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut Mahmudsyah. Dalam arahan Mahmudsyah menyampaikan apresiasi atas kinerja dan kontribusi seluruh pegawai Kanwil DJKN Suluttenggomalut. Kinerja kantor Tahun 2015 meningkat dari tahun sebelumnya dengan capaian seluruh IKU diatas 100% (Hijau) dan Nilai Kinerja Organisasi (NKO) semakin meningkat yaitu 114,86% (tahun 2014 NKO 114,05%).

Peningkatan tersebut menggambarkan keberhasilan dalam melakukan upaya-upaya peningkatan kinerja pegawai, koordinasi dan pelayanan yang baik dengan stake holder. Dalam Indikator Kinerja Utama (IKU) tahun 2016 terjadi peningkatan target dari tahun sebelumnya diantaranya: Nilai Kekayaan Negara yang diutilisasi meningkat ±10% (menjadi Rp.293 T), Piutang Negara yang dapat diselesaikan meningkat ±14% (menjadi Rp.2.4M), Pokok Lelang meningkat ±33% (menjadi Rp.80M), Dalam Indikator Kinerja Utama (IKU) baru yang difokuskan pada peningkatan SDM yang kompetitif, penciptaan organisasi yang kondusif serta peningkatan layanan pemangku kepentingan.

Untuk itu seluruh jajaran Kanwil DJKN Suluttenggomalut diharapkan dapat meningkatkan capaian Nilai Kinerja Organisasi (NKO) dan tidak cepat puas dengan prestasi yang telah dicapai. Kanwil harus terus melakukan perbaikan peningkatan pada semua lini dengan memberdayakan sumber daya yang dimiliki serta kerjasama tim yang lebih baik lagi.

Keberhasilan suatu organisasi dalam meningkatkan kinerja diantaranya dapat diukur melalui pencapaian target kinerja yang telah ditetapkan dalam kontrak kinerja. Penandatanganan kontrak kinerja merupakan bagian tak terpisahkan dari implementasi pencapaian visi dan misi Ditjen Kekayaan Negara dan sebagai langkah awal dalam pencapaian Sasaran Strategis dan IKU tahun 2016.

Di akhir sambutannya Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut Mahmudsyah berharap melalui penandatanganan Kontrak Kinerja Eselon III ini memberikan motivasi untuk meningkatkan kinerja dan mengamankan target yang ditetapkan. (Penulis/fotografer :Jeaniva Thirza Tereshkova Najoan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini