Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Balikpapan > Berita
Awali Tugas dengan Bismillah
N/a
Rabu, 03 Februari 2016   |   647 kali

Balikpapan - Jumat, 29 Januari 2016, bertempat di Ruang Lelang KPKNL Balikpapan, dilakukan penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu Three secara serentak oleh Kepala KPKNL dan Kepala Bidang di wilayah Kanwil DJKN Kalimantan Timur. Acara dibuka dengan sambutan Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur, Tri Wahyuningsih Retno Mulyani, yang menyampaikan apresiasi Direktur Jenderal Kekayaan Negara atas capaian kinerja tahun 2015. Dalam arahan tersebut dijabarkan DJKN menunjukkan prestasi yang tinggi untuk penilaian kinerja organisasi dibandingkan Eselon I lain di lingkungan Kementerian Keuangan. “Tahun 2016 ini, harapannya IKU akan lebih challenging," tegas Tri Wahyuningsih.

Sebelum memasuki acara inti, Kepala Bidang KIHI, Jerry Max Nelson Piri memaparkan Nilai Kinerja Organisasi (NKO) Kanwil DJKN Kalimantan Timur tahun 2015, serta sekilas mengenai Kontrak Kinerja tahun 2016. Jerry menjelaskan Nilai Kinerja Organisasi Kanwil DJKN Kalimantan Timur sangat baik, yaitu 114,21%. Dari 18 IKU, semuanya hijau, kecuali IKU PNDS yang masih merah. Selain itu, Jerry menjelaskan ada perbedaan antara IKU tahun sebelumnya dengan tahun ini, yaitu terdapat IKU baru pada level Kanwil, berupa frekuensi lelang dan survei kesehatan organisasi.

Seusai jeda ibadah sholat Jumat, diselanggarakan acara inti, yaitu penandatangan kontrak kinerja tahun 2016 Kemenkeu Three. Kepala KPKNL Balikpapan, Bambang Sugianto dan Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur, Tri Wahyuningsih Retno Mulyani secara simbolis menandatangani kontrak kinerja tahun 2016 KPKNL Balikpapan. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan oleh Kepala KPKNL Samarinda, Bontang, danTarakan serta para Kepala Bidang pada Kanwil DJKN Kalimantan Timur.

Menutup acara tersebut, Tri Wahyuningsih berpesan agar bekerja tidak hanya sebatas IKU saja, melainkan juga harus focus pada pekerjaan lainnya. “Kita awali tugas di tahun 2016 ini dengan ucapan Bismillah dan kita tutup acara ini dengan ucapan Alhamdulillah,” kata Tri. (Penulis/fotografer:Sinta/Cliff)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini