Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Balikpapan > Berita
Sesditjen KN: Transformasi Kelembagaan adalah Hijrah
N/a
Jum'at, 23 Oktober 2015   |   559 kali

Balikpapan - Senin, 19 Oktober 2015 Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Balikpapan mendapat kunjungan Sekretaris Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Sesditjen KN) Dodi Iskandar. Dalam kunjungannya untuk yang pertama kali ke Kota Balikpapan tersebut, Sesditjen KN didampingi oleh Direktur BMN Chalimah Pudjiastuti, Kepala Bagian Umum Partolo, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur Tri Wahyuningsih Retno Mulyani, serta Kepala KPKNL di lingkungan Kanwil Kalimantan Timur. Kepala KPKNL Balikpapan Bambang Sugianto beserta seluruh Kepala Seksi dan jajaran staf menyambut hangat kedatangan rombongan tersebut. Sesditjen dan rombongan mengunjungi KPKNL Balikpapan untuk bersilaturahmi sebelum bertolak menuju Samarinda untuk menghadiri acara BMN Award tingkat Kalimantan Timur pada 20 Oktober 2015.

Dalam pengarahan yang bertempat di ruang lelang tersebut, Sekretaris Direktur Jenderal Kekayaan Negara membahas mengenai Transformasi Kelembagaan pada Kementerian Keuangan, salah satunya adalah co-location pelayanan terpadu antara DJKN, Direktorat Jenderal Perbendaharaan, dan Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko (DJPPR). Lebih lanjut berkaitan dengan co-location ini, Dodi Iskandar menyampaikan harapan Menteri Keuangan agar Unit Eselon I di setiap daerah menempati satu area Gedung Keuangan Negara (GKN). “Sehingga stakeholders dapat mendapatkan semua jenis pelayanan dalam satu tempat. Hal ini mencerminkan kita melaksanakan tusi sesuai nilai Kementerian Keuangan yaitu Sinergi, dimana tidak ada lagi sekat antara Unit Eselon I. Masyarakat tentu saja mendapatkan pelayanan yang cepat, efisien dan ekonomis,” tambahnya.

Berbicara mengenai pelayanan, Dodi Iskandar menjelaskan mengenai minimal 3 kriteria yang diperlukan agar suatu pelayanan dapat disebut sebagai Pelayanan Prima. Ketiga hal tersebut adalah kejelasan informasi syarat pengurusan layanan, informasi lamanya pelayanan, serta informasi biaya yang diperlukan. Di akhir pembahasan, Dodi Iskandar menyimpulkan makna Transformasi Kelembagaan sebagai bagian dari reformasi birokrasi adalah hijrah menuju pelayanan yang lebih baik dan bersih.

Di akhir pengarahan, Dodi Iskandar menyampaikan apresiasinya terhadap antusiasme Keluarga Besar KPKNL Balikpapan dalam menyambut kunjungan tersebut. Sebelum bertolak melanjutkan perjalanan, tidak lupa Dodi Iskandar mengingatkan seluruh pegawai KPKNL Balikpapan agar senantiasa bekerja sebaik mungkin untuk mencapai target. “Untuk DJKN yang lebih baik, Kementerian Keuangan yang lebih baik, dan tentunya Indonesia yang lebih baik.”  (Penulis/fotografer: Sinta Setyati Siwi/Charisma Nur Arifin)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini