Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Balikpapan > Berita
Tumbuhkan Rasa Saling Memiliki Dan Menguatkan
N/a
Selasa, 03 Maret 2015   |   1516 kali

Balikpapan – Sebagai salah satu kantor vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Balikpapan harus terus meningkatkan kinerja. Setiap pegawai juga harus meningkatkan softskill dan hardskill dalam menunjang kinerja sahari-hari. Selain itu dalam satu lingkungan kantor harus menumbuhkan rasa saling memiliki dan saling menguatkan antar sesama pegawai. Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur Tri Wahyuningsih Retno Mulyani, dalam memberi arahan kepada para pegawai KPKNL Balikpapan pada Rabu, 25 Februari 2015 bertempat di ruang lelang KPKNL Balikpapan.

Arahan Kakanwil DJKN Kaltim ini juga sebagai tindak lanjut dari hasil kinerja KPKNL Balikpapan pada tahun 2014 di sela-sela kunjungan kerjanya. “Lakukan penilaian yang objektif, buat kontrak kinerja yang lebih detail, dan hati-hati dalam melakukan penilaian”, tegas Tri Wahyuningsih dalam penjelasan hasil penilaian pegawai tahun 2014. Untuk tahun 2015, penilaian pegawai harus dihayati dan dipahami bagaimana dampaknya kedepan. Ia mengingatkan bahwa pada tahun 2014 masih terdapat beberapa indikator kinerja yang masih merah salah satunya pokok lelang, hal ini harus diantisipasi pada tahun 2015 dan jangan sampai bertambah lagi dengan adanya IKU baru yaitu frekuensi lelang melalui email.

“Setiap pegawai harus mengembangkan wawasannya terutama mengikuti perkembangan terbitnya peraturan-peraturan baru selain itu juga jangan hanya fokus terhadap tusinya sendiri tapi juga aware dengan tusi seksi-seksi yang lain”, pesan Tri Wahyuningsih. Selanjutnya ia juga berpesan agar para pegawai juga mempelajari tusi instansi lain sesama Kementerian Keuangan misalnya KPPN sebagai pengelola keuangan untuk menambah wawasan apalagi KPKNL Balikpapan dan KPPN Balikpapan berada dalam satu gedung. Hal ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa layanan KPKNL.

Para pegawai KPKNL Balikpapan sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. “Karena kita satu keluarga jadi kita harus lebih care kepada sesama pegawai di kantor minimal tau lah tempat tinggal sesama pegawai”, kesan sahroni, salah satu pegawai KPKNL Balikpapan.

Sebagai penutup dalam kegiatan tersebut, Tri Wahyuningsih memberikan apresiasi atas kinerja KPKNL Balikpapan pada tahun 2014. Kinerja tersebut harus ditingkatkan dan diperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada dengan semangat kebersamaan. (Penulis/Teks : Gaspar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini