Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Balikpapan > Berita
116 Tahun Lelang Indonesia, Tingkatkan Pengalaman Pengguna Melalui Transformasi Berkesinambungan
Dito Rahadiyan
Senin, 01 April 2024   |   65 kali

Senin (1/4), Modernisasi Regulasi dan Layanan Lelang di Era Society 5.0 menjadi tema pada peringatan 116 Tahun Lelang Indonesia. Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Rionald Silaban, pada kickoff semarak 116 Tahun Lelang Indonesia menyampaikan bahwa berbagai kegiatan seperti webinar, workshop pengelolaan Barang Milik Daerah terkait lelang, sosialisasi dan edukasi lelang kepada masyarakat umum, serta seminar peningkatan kompetensi Pejabat Lelang akan dilaksanakan dalam rangka memperingati 116 Tahun Lelang Indonesia.

Pada sambutannya, Rio mengatakan "DJKN selalu berupaya mengoptimalkan berbagai fungsi pelayanan lelang dengan terus melakukan transformasi dalam digitalisasi lelang. Sejak dibangunnya aplikasi lelang pada 2013, DJKN secara berkesinambungan terus melakukan penyempurnaan regulasi dan aplikasi, pada November 2018 aplikasi lelang dilakukan pengembangan dan berganti nama menjadi portal lelang indonesia dengan alamat domain portal.lelang.go.id serta pada 2023 DJKN telah melakukan reengineering portal lelang Indonesia demi memberikan user experience yang lebih baik kepada stakeholder".

Acara webinar kickoff semarak 116 Tahun Lelang Indonesia kali ini mengundang beberapa narasumber seperti Dr. Danrivanto Budhijanto, S.H., LL.M in IT Law, FCBArb., FIIArb., Dept. Hukum Teknologi Informasi Komunikasi & Kekayaan Intelektual Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran, Prof. Wakhid Slamet Ciptono, MPM.,MBA.,Ph.D Program Studi Magister Ekonomika Pembangunan Fakultas Ekonomika Pembangunan Universitas Gadjah Mada dan Momo Halim AVP Product Design Tokopedia.

Pada akhir sambutannya, Rio mengajak semua pihak untuk teguh dalam sinergi dan memberikan kolaborasi terbaik untuk lelang DJKN agar menjadi salah satu jual-beli terbaik di Indonesia, dan dengan demikian maka rangkaian kegiatan 116 Tahun Lelang Indonesia secara resmi dibuka. 

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini