Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Balikpapan > Berita
SOSIALISASI TATA CARA PENYUSUNAN MANUAL IKU 2018 SEBAGAI UPAYA MEMBERIKAN PEMAHAMAN KEPADA PEGAWAI KPKNL BALIKPAPAN
Alpha Setiawan
Kamis, 07 Juni 2018   |   283 kali

SOSIALISASI TATA CARA PENYUSUNAN MANUAL IKU 2018

SEBAGAI UPAYA MEMBERIKAN PEMAHAMAN

      KEPADA PEGAWAI KPKNL BALIKPAPAN  

 

Balikpapan. Suasana bulan Ramadhan tidak menyurutkan bagi para pegawai KPKNL Balikpapan untuk aktif berpastisipasi dalam kegiatan sosialisasi yang bertempat di Ruang Lelang KPKNL Balikpapan pada hari Rabu tanggal 6 Juni 2018. Sosialisasi dengan tema “Tata Cara Penyusunan Manual IKU 2018” ini diselenggarakan oleh Bidang Kepatuhan Internal,  Hukum dan Informasi (KIHI) Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara. “Diharapkan acara sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman dan membantu seluruh pegawai KPKNL Balikpapan dalam menyusun manual IKU masing-masing,” demikian salah satu point sambutan Chairiah, Kepala KPKNL Balikpapan pada pembukaan acara sosialisasi ini.

 

Pada kesempatan pertama, sosialisasi ini disampaikan oleh Khaerunsyah Lubis, staf pada Seksi Kepatuhan Internal Bidang KIHI.  Dalam pemaparannya Khaerunsyah menjelaskan akan pentingnya seluruh pegawai KPKNL Balikpapan untuk dapat memahami dan selanjutnya bisa menyusun sendiri manual IKU masing-masing dan tidak lagi bergantung pada seksi Kepatuhan Internal KPKNL Balikpapan.

 

Pada sesi selanjutnya, Kepala Seksi Informasi Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan  Informasi Agung Yuniarto menyampaikan paparan berupa pentingnya memperkenalkan lembaga DJKN dalam hal ini KPKNL Balikpapan kepada masyarakat luas. Adapun sarana untuk memperkenalkan tersebut diantaranya melalui sosial media, seperti facebook dan Instagram. Dengan semakin dikenalnya KPKNL Balikpapan oleh khalayak umum, maka secara otomatis masyarakat juga semakin paham akan tugas pokok dan fungsi KPKNL Balikpapan, salah satunya terkait tugas KPKNL Balikpapan dalam melaksanakan lelang. Dengan demikian secara langsung akan berdampak pada semakin baiknya kinerja KPKNL Balikpapan dalam memenuhi target-targetnya, salah satunya target lelang. 

 

Kegiatan yang penyelenggaraannya dimulai pada pukul 11.00 WITA ini, diikuti oleh hampir seluruh pegawai KPKNL  Balikpapan baik Kepala Kantor, seluruh Kepala Seksi dan Kasubbag Umum maupun pelaksana. Meskipun dalam suasana puasa, seluruh peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti jalannya sosialisasi.  

 

Pelaksanaan sosialisasi yang berlangsung dengan hangat dan terbuka juga memberikan kesempatan pada setiap peserta untuk bertanya bila merasa masih ada yang dirasa kurang jelas. Sosialisasi penyusunan manual IKU 2018 berakhir dan ditutup pada pukul 14.30 WITA.

(Penulis/Fotografer : Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini