Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Balikpapan > Berita
Pembinaan dan Evaluasi Kinerja KPKNL Balikpapan
N/a
Jum'at, 09 September 2016   |   724 kali

Balikpapan. Dalam rangka melaksanakan salah satu tugas dan fungsi Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), pada Kamis 8 September 2016, bertempat di ruang rapat Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Balikpapan telah diadakan rapat pembinaan dan evaluasi atas kinerja KPKNL Balikpapan oleh Kanwil DJKN Kalimantan Timur.

Rapat dihadiri Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur Surya Hadi didampingi oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi Heru Riyanto Kepala Bidang Piutang Negara Sigit Bintarso, yang sebelumnya bersama KPKNL Balikpapan mengikuti rapat koordinasi dengan Badan Peyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Seluruh jajaran KPKNL Balikpapan dari Kepala Kantor Bambang Sugianto, para Kepala Seksi lingkup KPKNL Balikpapan dan staf terkait mengikuti rapat pembinaan tersebut.

Pada kesempatan ini Surya Hadi mengevaluasi satu persatu kinerja seluruh Seksi pada KPKNL Balikpapan dan memberikan kritikan serta masukan guna meningkatkan kinerja KPKNL Balikpapan menjadi lebih baik lagi. “Penagihan Piutang Negara dan pelaksanaan lelang harus dioptimalkan dengan tetap berpegang pada ketentuan dan aturan yang berlaku,“ ungkap Surya.

Terkait dengan visi DJKN sebagai revenue center, Surya menyampaikan, “perlunya secara maksimal memahami aturan-aturan mengenai Barang Milik Negara mengingat aturan-aturan tersebut cepat berubah.” Sedangkan dalam hal pelaksanaan penilaian Surya mengharapkan dilakukannya survey DKPB untuk memudahkan dalam pelaksanaan tugas-tugas penilaian, selain juga melakukan optimalisasi kerjasama dengan Pemerintah Daerah setempat.

Terkait kebijakan Pemerintah Pusat agar setiap Kementerian dan Lembaga melakukan penghematan anggaran, Surya meminta agar KPKNL Balikpapan dapat lebih efektif dan efisien lagi dalam merencanakan kegiatan dan membelanjakan pagu anggarannya sampai dengan tahun anggaran 2016 berakhir.

Rapat berlangsung hangat dan terbuka. Setiap peserta rapat diberi kesempatan menyampaikan masukan dan pandangannya terkait kinerja KPKNL Balikpapan. (Penulis/Fotografer : Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini