Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung > Berita
“Selasa Berbicara” – Program Rutin Baru
Muhammad Zulkifli
Selasa, 09 Maret 2021   |   197 kali

Palembang – Setelah sempat tertunda beberapa kali karena padatnya agenda kegiatan kantor, akhirnya Kepala Kanwil DJKN SJB Surya Hadi melaunching program rutin baru Kanwil DJKN Sumsel, Jambi, dan Babel dengan nama “Selasa Berbicara” pada Selasa 9 Maret 2021. Bertempat di ruang Aula dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (jaga jarak dan bermasker), program rutin “Selasa Berbicara” dimulai pada pukul 8.30 WIB dihadiri oleh seluruh pegawai.

 

    Mengawali sambutannya, Surya mengatakan bahwa program rutin ini merupakan wadah untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh pegawai agar berani tampil di muka umum untuk berbicara menyampaikan gagasan atau materi. Gagasan ataupun materi yang disiapkan pegawai hendaknya harus dipersiapkan seoptimal mungkin sehingga nantinya bisa diterima dengan baik oleh peserta yang hadir. Surya juga memberikan sedikit teknik agar sukses sebagai pembicara yaitu perhatikan audience (tatap dan sapa) dan siapkan materi yang akan disampaikan sebaik mungkin. Surya memberikan contoh orator ulung tokoh nasional “Bung Karno” saat menyampaikan pidato di hadapan masyarakat banyak. Surya meminta kepada Arto (Kepala Subbagian Kepegawaian) untuk menyusun jadwal seluruh pegawai agar tampil berbicara pada program ini, pungkas Surya mengakhiri sambutannya.

 

    Sebagai awal program “Selasa Berbicara” dengan dimoderatori oleh Zulkifli, pegawai yang diberi kesempatan untuk berbicara yaitu Nurmesrah Dewi (Kepala Seksi Kepatuhan Internal), Sri Ningsih (Kepala Subbagian Keuangan), Yunita Sari (Pelaksana Bidang Piutang Negara), Fatihah Nida’ul Chasanah (Pelaksana Bagian Umum), dan Meliza (PPNPN). Mereka diberi kesempatan berbicara oleh moderator masing-masing selama 30 menit.


    Nurmesrah Dewi menyampaikan paparan terkait internalisasi Benturan Kepentingan dan Whistleblowing System.  Sri Ningsih menyampaikan paparan seputar Pelayanan (terutama di wilayah Area Pelayanan Terpadu/APT). Sedangkan Yunita Sari, Fatihah Nida’ul Chasanah, dan Meliza diberi kesempatan untuk menyampaikan paparan seputar Kode Etik dan Kode Perilaku serta Mekanisme Pencegahan Pelanggaran Kode Etik. Setelah mereka menyampaikan paparannya, acara dilanjutkan dengan tanya jawab. Acara selesai pada pukul 11.15 WIB. (Tim KIHI Kanwil SJB-11).

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Kapten A. Rivai No. 4 Gedung Keuangan Negara Lt. 3 Palembang - 30129
(0711) 362132
(0711) 310469
kanwildjkn4@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini