Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung > Berita
Morning Call Kanwil DJKN SJB
Edy Heryanto
Selasa, 03 Juli 2018   |   129 kali

Palembang - Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung mengadakan acara Morning Call  dengan membahas Monitoring dan Evaluasi Revaluasi BMN Tahun 2018. Acara yang rutin diadakan oleh Kanwil DJKN SJB ini diselenggarakan tanggal 2 Juli 2018  dan dibuka langsung oleh Thaufik selaku Kepala Kanwil DJKN SJB.

Dalam pembukaannya Thaufik memberikan apresiasi kepada Bidang Penilaian, dan Bidang PKN atas pencapaian target Revaluasi BMN tahun 2018 yang telah mencapai angka 65 persen. Hal ini tidak terlepas dari dukungan para KPKNL dan Tim BKO Kanwil DJKN SJB sehingga Revaluasi Aset Kanwil DJKN SJB mencapai hasil yang sangat memuaskan. Thaufik juga mengharapkan agar pogress yang telah dicapai dapat terus bergerak naik hingga tenggat waktu sampai dengan tanggal 31 Agustus 2018 dapat mencapai 100 persen.

Thaufik juga memberikan dukungan dan motivasi kepada seluruh Tim Revaluasi agar dapat bekerja sesuai dengan target yang telah ditentukan dan tidak kehilangan semangat dalam menyelesaikan Laporan hasil Revaluasi Aset Tahun 2018 serta tetap memperhatikan aspek kualitas dari Laporan Penilaian yang dibuat karena setelah Revaluasi Aset akan ada Tim Verifikasi yang akan turun ke lapangan untuk melakukan verifikasi Laporan Penilaian yang telah dibuat.

Selain Revaluasi BMN tahun 2018, Thaufik juga membahas tentang target IKU Lelang dan Piutang Negara serta masalah Utilisasi. Realisasi Utilisasi di Kanwil SJB masih terbilang rendah, baru mencapai 29% dari target yang ditetapkan. Terkait hal tersebut Kanwil DJKN SJB perlu melakukan langkah-langkah guna meningkatkan realisasi utilisasi diantaranya dengan melakukan Verifikasi data ke Simak dan Siman guna memonitoring utilisasi dan menyurati Kementerian Lembaga untuk mengajukan penetapan status.

(BIdang KIHI)
Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Kapten A. Rivai No. 4 Gedung Keuangan Negara Lt. 3 Palembang - 30129
(0711) 362132
(0711) 310469
kanwildjkn4@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini