Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara > Berita
Kanwil DJKN Suluttenggomalut Optimis terhadap Capaian Kinerja di Semester I Tahun 2023
Debora Nurhary Grecia Marpaung
Rabu, 10 Mei 2023   |   46 kali

Sebagai tindak lanjut pelaksanaan kinerja organisasi di lingkungan DJKN tahun 2023 sebagaimana mengacu pada Keputusan Menteri Keuangan nomor 300/KMK.01/2022 tentang Manajemen Kinerja di lingkungan Kementerian Keuangan, pelaksanaan pemantauan dan pembinaan kinerja dilakukan secara berjenjang melalui forum Dialog Kinerja Organisasi (DKO) yang dilaksanakan setiap bulan.

Pada Rabu (10/05) Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Suluttenggomalut) bersama KPKNL Manado, KPKNL Gorontalo, KPKNL Palu, dan KPKNL Ternate melaksanaan rapat DKO periode s.d. April 2023 secara hybrid (luring dan daring) di KPKNL Ternate.

Pada rapat tersebut dilakukan evaluasi pada realisasi capaian kinerja Kanwil DJKN Suluttenggomalut periode s.d. April 2023 terhadap target tahunan sekaligus evaluasi pada realisasi capaian kinerja terhadap masing-masing unit kerja Triwulan II.

Rapat dipimpin oleh Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut Nikodemus Sigit Rahardjo dengan pemaparan materi oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal Evendi Antogia dan dilanjutkan oleh Plt. Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi Jerry Max Nelson Piri. Pemaparan kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama para Pejabat Administrator dan Kepala KPKNL.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi terutama kepada KPKNL Palu sebagai penyumbang IKU terbesar di Kanwil DJKN Suluttenggomalut terkait dengan bidang Piutang Negara.” tutur Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut.

Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut juga optimis terhadap penggalian potensi, penurunan outstanding piutang negara, dan terutama Crash Program di KPKNL Manado, Gorontalo, dan Ternate.

Evendi menginformasikan bahwa Kanwil DJKN Suluttenggomalut memiliki 4 perspektif dengan 20 IKU (Indikator Kinerja Utama). Nilai Kinerja Organisasi (NKO) Kanwil DJKN Suluttenggomalut s.d. April 2023 adalah sebesar 102,57 persen yang terdiri dari 9 IKU Hijau, 1 IKU Kuning, 3 IKU Merah, dan 6 IKU abu-abu. 2 IKU diantaranya merupakan IKU yang penilaiannya dilakukan pada akhir Semester I/awal Semester II.

Kita optimis di akhir Semester I ini segala target dan capaian yang sudah ditetapkan akan terlaksana, terutama dengan adanya bantuan fitur chatbot yang sudah dibuat oleh Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut sehingga kita dapat menganalisa dan mempelajari capaian kinerja di KPKNL lingkup Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara setiap saat secara real time.” tutur Jerry dalam paparannya.

“Meskipun saya lihat masih ada IKU yang merah terutama pada bidang lelang, saya melihat adanya optimisme terhadap capaian di Semester II. Mudah-mudahan, kita dapat terus berproses dan berprogres sampai dengan akhir tahun 2023 sehingga kita dapat menembus 115,32 secara indeks capaian atau ekuivalennya.” ungkap Nikodemus. (debora)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini