Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara > Berita
Kemeriahan Peringatan HORI Ke-75 dan HUT DJKN Ke-15 di Kanwil DJKN Suluttenggomalut
Ayutia Nurita Sari
Kamis, 04 November 2021   |   141 kali

Manado – Peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) Ke-75 pada tanggal 30 Oktober 2021 yang berdekatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) ke-15 pada tanggal 1 November 2021 menjadi momen bagi para pegawai Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut) untuk meningkatkan sinergi dalam bertransformasi mewujudkan Kemenkeu Satu serta mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional.

Mengutip pesan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rionald Silaban pada Kick Off HUT DJKN Ke-15 pada Jumat (15/10), disampaikan bahwa dalam mewujudkan Kemenkeu Satu, harus dimulai dari DJKN Satu.

“Upaya DJKN Satu juga tak terlepas dari upaya Pemerintah dalam menanggulangi pandemi covid-19. Namun diharapkan DJKN tidak hanya diingat sebagai Instansi Pemerintah yang mengambil peranan besar dalam Pemulihan Ekonomi Nasional, namun juga sebagai wujud nyata bakti insan DJKN bagi nusa dan bangsa,” kata Rionald dalam sambutannya pada Kick Off HUT DJKN Ke-15.

Tidak mau ketinggalan, Kanwil DJKN Suluttenggomalut terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HORI Ke-75 dan HUT DJKN Ke-15 yang berlangsung sejak awal bulan Oktober. Kegiatan-kegiatan yang diikuti diantaranya adalah acara Kick Off, olah raga bersama, donor darah, tali kasih, serah terima hibah BMN, berbagai kegiatan webinar dan kompetisi, serta turut memeriahkan momen dengan menyelenggarakan kompetisi olah raga.

Berhasil menorehkan prestasi, Pegawai Kanwil DJKN Suluttenggomalut Bintang Adita Putri berhasil meraih Juara I Lomba Desain Maskerkeu dengan tema masker “Kemenkeu Satu, Kolaborasi dan Bersatu Bersama Mewujudkan Indonesia Maju” yang diselenggarakan dalam rangka meramaikan rangkaian acara perayaan HORI ke-75.

Selain turut serta dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan maupun DJKN, Kanwil DJKN Suluttenggomalut bersama Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado juga memeriahkan perayaan HORI Ke-75 dan HUT DJKN Ke-15 melalui kompetisi olah raga tenis meja, voli, dan badminton yang dilaksanakan di lapangan Gedung Keuangan Negara Manado.

“Pelaksanaan lomba ini merupakan hasil kesepakatan bersama. Tujuannya untuk meningkatkan rasa kebersamaan di DJKN khususnya yang bertempat pada wilayah kerja yang sama,” tutur Kepala Subbagian Keuangan selaku koordinator lomba Ismael I. Tarigan.

“Dalam lomba-lomba ini yang kita lihat bukan siapa pemenangnya. Siapa pun pemenanganya yang paling utama adalah rasa kebersamaannya,” lanjut Ismael.

Selain itu, bertepatan dengan HUT DJKN Ke-15 pada Senin (01/11) seluruh pegawai Kanwil DJKN Suluttenggomalut dan KPKNL Manado melaksanakan Galang Semangat Pagi bersama sekaligus merayakan HUT DJKN.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Kanwil DKN Suluttenggomalut Arif Bintarto Yuwono berpesan bahwa para pimpinan di DJKN ingin agar DJKN selalu berkembang sebagai organisasi yang didukung dengan SDM yang berkualitas. Para insan DJKN juga dituntut untuk selalu adaptif dengan kondisi yang dihadapi.

“Saya harapkan rekan-rekan disini juga dapat terus memberikan inovasi dan ide-ide baru supaya kedepannya layanan yang kita berikan bisa lebih cepat dan tentunya dilakukan melalui cara kerja cerdas yang terakomodir secara regulasi,” tutur Arif.

“Saya juga ingin semangat kesatuan kita tetap dijaga dan terus ingat bahwa kita adalah keluarga besar DJKN yang memiliki komitmen untuk membangun organisasi ini secara bersama-sama. Sekecil apapun hal yang kita kerjakan, asalkan hal tersebut positif pasti akan memberikan manfaat yang baik juga kepada organisasi,” pesannya.

Kegiatan Galang Semangat Pagi tersebut diisi dengan pemberian apresiasi kepada para pemenang lomba dan pemotongaan tumpeng serta ramah tamah. (ayu/wdp)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini