Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara > Berita
Berikan Edukasi Lelang kepada Masyarakat Manado, DJKN Suluttenggomalut Meriahkan REI Expo 2021
Ayutia Nurita Sari
Rabu, 16 Juni 2021   |   159 kali

Manado – Kegiatan pameran properti terbesar di Sulawesi Utara yaitu Real Estate Indonesia (REI) Expo Tahun 2021 hadir di Manado Town Square (Mantos) I mulai tanggal 5 s.d. 20 Juni 2021. Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan pengembang perumahan dan perbankan yang ditujukan untuk menggerakkan kembali pasar properti di Sulawesi Utara yang terimbas akibat pandemi Covid-19.

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttengomalut), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado, dan Pejabat Lelang Kelas II bekerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Manado turut memeriahkan acara tersebut dengan memberikan edukasi seputar lelang kepada masyarakat Manado melalui acara talk show serta pelaksanaan Lelang Non Eksekusi Sukarela, pada Selasa (15/6) di Atrium Mantos Kota Manado.

“Melalui talk show ini diharapkan masyarakat Kota Manado pada khususnya lebih mengenal Lelang sebagai sarana jual beli yang tepat dan tepercaya dalam mencari properti”, terang Plt. Kepala Bidang Lelang Prianto Nugroho selaku moderator.

Sebagai narasumber dalam acara tersebut, Kepala Seksi Bimbingan Lelang I Hamza Novi Ibrahim, Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Manado Iwan Susanto, dan Kepala Bagian CRR Kanwil BRI Manado Rony Anton Wicaksono menceritakan kemudahan serta fasilitas yang diberikan oleh Lelang Indonesia sebagai alternatif sarana jual beli.

“Selain properti, DJKN juga aktif mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional dengan menghadirkan produk-produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dalam laman portal www.lelang.go.id,” jelas Hamza saat talk show berlangsung.

“Masyarakat juga harus lebih berhati-hati terhadap modus penipuan akhir-akhir ini yang mengatasnamakan KPKNL, lelang yang aman dan tepercaya hanya di portal www.lelang.go.id,” sambung Iwan.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan juga cara pendaftaran akun Lelang Indonesia melalui video interaktif dilanjutkan dengan penyampaian daftar properti yang dijual pada Lelang Indonesia oleh Kanwil BRI Manado.

Talk show ditutup dengan kegiatan tanya jawab dengan audiens yang hadir, sosialisasi oleh Kanwil DJKN Suluttenggomalut mengenai komitmennya sebagai Kantor Wilayah yang Bebas dari Korupsi, serta kuis yang telah disiapkan panitia.

“Semoga masyakat lebih mengenal lelang dan memilih lelang sebagai sarana jual beli. Kami juga memohon dukungan kepada masyarakat bahwa Kanwil DJKN Sulutteggomalut dapat memperoleh predikat sebagai Kantor Wilayah Bebas dari Korupsi pada tahun 2021”.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan pelaksanaan lelang Non Eksekusi Sukarela secara live oleh Pejabat Lelang Kelas II Joyce Margareth Wurangian. Berbagai barang mulai dari sepatu, tas hingga baju bermerk laku terjual, bahkan terjadi tawar menawar antar peserta lelang. Lelang ini dimaksudkan agar masyarakat lebih mengenal proses pelaksanaan lelang. 

Kegiatan ditutup dengan membagikan brosur informasi terkait lelang dan membagikan masker kepada masyarakat yang turut meramaikan. (ayu/wdp)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini