Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara > Berita
Lelang Indonesia Hadir pada ReaI Estate Indonesia Expo Sulawesi Utara Tahun 2021
Ayutia Nurita Sari
Senin, 07 Juni 2021   |   115 kali

Manado (05/06) – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttengomalut) bekerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Manado memberikan edukasi lelang kepada masyarakat sekaligus melakukan penggalian potensi lelang khususnya lelang properti agunan Hak Tanggungan di wilayah Sulawesi Utara. Hal tersebut diwujudkan melalui hadirnya Lelang Indonesia pada kegiatan pameran properti terbesar di Sulawesi Utara yaitu Real Estate Indonesia (REI) Expo Tahun 2021 yang diselenggarakan di Manado Town Square pada tanggal 5 s.d. 20 Juni 2021.

“Properti merupakan salah satu aset yang sering dijadikan agunan kredit dan selama ini cukup memberikan potensi margin yang tinggi melalui lelang khususnya lelang Hak Tanggungan”, kata Plt. Bidang Lelang Priyanto Nugroho.

“Melalui REI Expo ini diharapkan Lelang Indonesia dapat lebih dikenal oleh masyarakat Sulawesi Utara dan dipilih sebagai platform yang tepat dan tepercaya dalam mencari properti”, terang Priyanto.

Pada kesempatan tersebut, tim dari Kanwil DJKN Suluttenggomalut secara aktif memberikan edukasi mengenai Lelang Indonesia kepada pengunjung melalui brosur dan pendekatan secara langsung mengenai manfaat dan kemudahan dalam mengakses Lelang Indonesia.

“Para pengujung cukup antusias untuk mengetahui mekanisme pelaksanaan lelang sebagai alternatif sarana jual-beli dan tertarik untuk mencoba membuat akun Lelang Indonesia melalui bantuan kami”, jelas Kepala Seksi Bimbingan Lelang II Ni Made Widnyani.

“Dalam acara ini kami juga tidak lupa untuk mensosialisasikan dan memohon dukungan kepada masyarakat bahwa Kanwil DJKN Suluttenggomalut siap untuk membangun ZI-WBK”, tambahnya.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengenal lebih dalam mengenai Lelang Indonesia, pada REI Expo Tahun 2021, Kanwil DJKN Suluttenggomalut menghadirkan layanan konsultasi mengenai mekanisme pelaksanaan lelang melalui www.lelang.go.id berikut tahapan dalam membuat akun baik sebagai penjual maupun pembeli dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (ayu/wdp)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini