Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara > Berita
Pencanangan Pembangunan ZI Menuju WBK, Dirjen KN: Mari Menjadi Cermin Satu Sama Lain dan Jauhi Tindakan KKN
Ayutia Nurita Sari
Kamis, 18 Februari 2021   |   127 kali

Manado (18/02) – Tingginya tuntutan masyarakat terhadap birokrasi yang transparan, akuntabel, bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), menjadikan reformasi birokrasi menjadi hal yang patut dilakukan oleh setiap instansi pemerintah. Reformasi birokrasi merupakan respon pemerintah atas tuntutan masyarakat dan bentuk langkah awal dalam melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif, dan efisien.

Menanggapi respon tersebut, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut) turut menyukseskan reformasi birokrasi melalui Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Kamis (18/02) Kanwil DJKN Suluttenggomalut menggelar acara Pencanangan Pembangunan ZI menuju WBK bersama Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado yang diselenggarakan secara luring dan daring. Pencanangan Pembangunan Zona Integritas merupakan langkah awal dan upaya untuk memperkuat komitmen Kanwil DJKN Suluttenggomalut untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna layanan dan masyarakat.

Acara diawali dengan sambutan Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut Aloysius Yanis Dhaniarto yang mengutarakan optimisme dan antusiasme seluruh jajaran Kanwil DJKN Suluttenggomalut untuk meraih predikat ZI menuju WBK.

“Keberhasilan Pembangunan Zona Integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu yang melibatkan semua pihak dengan komitmen yang kuat serta memiliki pola pikir dan budaya kerja yang sama”, tegas Yanis.

“Kami mengharapkan dukungan dan sinergi dari Bapak/Ibu sekalian atas komitmen dan niat baik kami untuk mewujudkan Pembangunan ZI menuju WBK. Mari bersama-sama kita berbenah, bekerja sama untuk meningkatkan budaya kerja antikorupsi serta menjaga integritas, kinerja tinggi, dan profesionalisme”, tuturnya.

Pada kesempatan ini turut hadir Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata. Isa menyampaikan pesan kepada para pejabat dan pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Suluttenggomalut untuk terus berjuang meraih predikat WBK/WBBM dan tetap meningkatkan seluruh lini pelayanan agar integritas tidak hanya menjadi sekedar gelar namun betul-betul memberikan nilai tambah bagi institusi dan masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra kerja dan stakeholder yang telah bekerja sama dan membantu kantor-kantor kami di lingkungan kanwil DJKN Suluttenggomalut untuk mencapai predikat WBK”, ujar Isa.

“Saya sangat berharap kolaborasi yang lebih baik dapat dilakukan dimasa yang akan datang. Mari kita menjadi cermin bagi satu sama lain, saling menjaga dan saling mengawasi agar kita semua selalu bersih dari tindakan KKN”, ungkapnya.

Agenda pada acara pencanangan ini meliputi pembacaan deklarasi pencanangan oleh Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut serta penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas. Turut hadir pula para pejabat pada Satuan Kerja di Kementerian Keuangan dan Instansi Pemerintah di Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara, pejabat Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Kota Manado, serta para mitra kerja dan pengguna layanan Kanwil DJKN Suluttenggomalut.

Acara ditutup dengan pemberian sosialisasi dari Kepala Satuan Tugas Sosialisasi, Direktorat Sosialisasi dan Kampanye Antikorpusi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Wuryono Prakoso yang membahas tentang Pencegahan Tindak Pidana Korupsi dan Pengendalian Gratifikasi.

Kanwil DJKN Suluttenggomalut senantiasa berkomitmen untuk konsisten dalam mengimplementasikan Nilai-Nilai Kementerian dengan mengamalkan motto layanan "Bentenan" Bersih, Energik, Tepercaya dan Akuntabel pada setiap layanan yang diberikan. (ayu/wdp)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini