Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara > Berita
Pencanangan Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM KPKNL Palu, Kepala Kanwil: Wujud Komitmen Institusi yang Berintegritas
Ayutia Nurita Sari
Selasa, 09 Februari 2021   |   168 kali

Selasa (09/02/21) – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut) Aloysius Yanis Dhaniarto memberikan sambutan pada kegiatan pencanangan Pembagunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu.

Kegiatan dilakukan secara hybrid (daring dan luring) dengan mengundang stakeholder KPKNL Palu yang berasal dari instansi pemerintah, perbankan, maupun rekan media.

Yanis menyampaikan bahwa wilayah bebas korupsi merupakan komitmen dalam menjalankan fungsi sebagai pengelola kekayaan negara sesuai dengan amanat yang diberikan kepada organisasi, sementara birokrasi yang bebas dari korupsi dan bersih melayani merupakan harapan yang dapat diwujudkan melalui sinergi yang baik.

“Upaya yang dilakukan untuk meraih predikat WBK/WBBM merupakan wujud partisipasi kami dalam upaya pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Hal ini sejalan dengan reformasi birokrasi yang dilakukan oleh Kementerian Keuangan”, pungkas Yanis.

“Saya berharap pencanangan ini tak hanya sekedar kegiatan seremonial belaka. Kegiatan hari ini merupakan wujud komitmen pimpinan dan jajaran KPKNL Palu untuk menjadikan KPKNL Palu sebagai institusi yang berintegritas”, tambahnya.

Sambutan ditutup dengan ajakan kepada seluruh pegawai KPKNL Palu untuk saling bekerja sama, maju ke depan, menjunjung tinggi integritas dan senantiasa memperbaiki pelayanan dan kinerja.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala KPKNL Palu Devi Lesilolo. Pada kesempatan tersebut Devi menjelaskan arti dari motto KPKNL Palu “KAILI” yang merupakan kepanjangan dari “Kami Ikhlas Melayani”.

“Motto tersebut memberikan dorongan dan motivasi kepada kami dalam meraih predikat pembangunan ZI menuju WBK/WBBM”, ujarnya.

“Kami berkomitmen untuk mendukung penuh pembangunan ZI menuju WBK/WBBM, untuk itu jangan beri kami janji atau barang dalam bentuk apapun karena kami telah dibayar oleh negara dan dilarang untuk melakukan segala bentuk gratifikasi”, tegas Devi.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan ZI menuju WBK/WBBM dan ditutup oleh sambutan dari Kepala Kantor Wilayah Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tengah selaku kepala perwakilan Kementerian keuangan Provinsi Sulawesi Tengah Irfa Ampri.

“Kami selaku pewakilan Kementerian Keuangan di Sulawesi Tengah sangat mendukung tekap KPKNL Palu agar bisa meraih predikat pembangunan ZI menuju WBK/WBBM. Semoga dapat menjadi sumber motivasi bagi KPKNL Ternate untuk benar-benar melaksanakan tugas dan fungsi yang dilandaskan pada integritas”, tutupnya. (ayu/wdp)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini