Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat > Berita
Bertandang ke Sulawesi Barat, Inilah Rangkaian Kegiatan Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar
Charles Jimmy
Senin, 17 Juli 2023   |   100 kali

Mamuju – Kepala Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat, Arif Bintarto Yuwono beserta rombongan mengadakan kunjungan kerja ke Sulawesi Barat pada tanggal 13 dan 14 Juli 2023. Rombongan kecil terdiri atas Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Kasubag SDM, Kasubag Keuangan dan beberapa staf.

Pada hari pertama, rombongan bersilaturahmi ke Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sulawesi Barat dan diterima oleh Kepala Kepala Kanwil BPN Sulawesi Barat, Humaidi dan Kepala Bidang Penetapan Hak dan Pendaftaran, Zano Rofijanto. Di situ dibahas progress pensertipikatan BMN berupa tanah pada wilayah Sulawesi Barat. Terdapat 153 NUP tanah pada KPKNL Mamuju yang menjadi target sertipikasi pada tahun 2023 dan sampai saat ini sudah terselesaikan 51 NUP. Kedua pihak menyepakati perlunya koordinasi dan pemantauan dalam pencapaian target sertipikasi yang telah ditetapkan. Sedangkan, terkait kelengkapan dokumen akan dilakukan pemberitahuan lebih intens lagi kepada satuan kerja dalam proses pemberkasan.

Selanjutnya, diadakan pertemuan dengan para pejabat/pegawai KPKNL Mamuju. Dalam arahannya, Kepala Kanwil DJKN Sulseltraba, mengapresiasi KPKNL Mamuju sebagai salah satu kantor dengan segudang prestasi, diantaranya capaian Wilayah Bebas Korupsi Tahun 2019, dilanjutkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Tahun 2021. “KPKNL Mamuju ini terhitung luar biasa. Namun, perlu diingat mempertahankan prestasi itu lebih berat daripada mendapatkan prestasi,” ujar Arif.

Ia juga menyampaikan agar unit kerja senantiasa mengutamakan fungsi layanan kepada pemangku kepentingan. Selain itu, kepada para pegawai diingatkan untuk menerapkan nilai-nilai Kementerian Keuangan, sehingga dapat menjaga nama baik institusi. Di samping pengarahan Kepala Kanwil, acara tersebut juga diisi dengan sharing session terkait pengembangan SDM dan pengelolaan keuangan.

Keesokan harinya, diadakan olahraga bersama Kemenkeu Satu Sulawesi Barat. Bertempat di Alifqy Stadium, rombongan bersama para pegawai Kemenkeu Satu Sulawesi Barat bertanding dalam mini soccer.  Setelahnya, Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar bertemu dan mengobrol santai dengan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat, Tjahjo Purnomo.

Dalam kegiatan tersebut, juga disempatkan berkunjung ke Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk meninjau BMN yang baru saja dipinjampakaikan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat. BMN tersebut terdiri atas empat unit bangunan berupa bangunan kantor, bangunan gedung laboratorium, mess, dan asrama yang dipergunakan untuk pengembangan sekolah unggulan SMA Negeri 3 Majene.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini