Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat > Berita
Keceriaan Family Day Kanwil DJKN Sulseltrabar
Charles Jimmy
Jum'at, 07 Juli 2023   |   122 kali

Makassar – Pukul tujuh pagi di hari Jumat (07/07), lapangan parkir Gedung Keuangan Negara II Makassar sudah ramai dengan pejabat/pegawai Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat bersama anggota keluarga masing-masing. Lebih dari tujuh puluh peserta hadir memeriahkan acara Family Day dengan tema “Memulai Integritas dari Keluarga”. Family Day merupakan hari nasional yang dirayakan setiap tanggal 29 Juni. Acara tersebut dirangkaikan dengan kegiatan JASRAPI (Jumat Sehat, Rapi, dan Bersih) dan GOGOSO (Go Green On The Office) yang merupakan program kerja Agen Perubahan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani dan Agen Duta Transformasi pada Kanwil DJKN Sulseltrabar.

Acara diawali dengan kegiatan senam bersama agar tubuh lebih bugar. Lalu, ada permainan untuk melatih kekompakan anak-anak dengan orang tuanya. Raut kebahagiaan terpancar jelas di wajah anak-anak.

Kemudian, peserta bergerak menuju Gedung Keuangan Negara II Makassar Lantai 4 untuk pengenalan kantor. Dimulai dari Area Pelayanan Terpadu, kemudian ke ruang kerja pegawai. Saat melihat bagan struktur organisasi, anak-anak antusias mencari foto ayah dan ibunya.  Office tour berakhir di ruang kerja Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar.

Acara belum berhenti di situ. Peserta kemudian berpindah ke Aula A’Bulo Sibatang Lantai 5. Di situ, seluruh peserta mendengarkan sambutan Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar, Arif Bintarto Yuwono. “Anak-anak bisa berbangga orang tuanya merupakan salah satu dari sekitar 80.000 pegawai Kementerian Keuangan di antara 260 juta penduduk Indonesia.” ungkapnya. Lebih lanjut, dijelaskan DJKN sebagai bagian dari Kementerian Keuangan yang bertugas menjalankan pengelolaan kekayaan Negara, lelang dan penilaian.

Selanjutnya, diadakan permainan khusus buat anak-anak untuk mengasah pengetahuan dan naluri berkompetisi secara sehat. Acara juga diisi dengan penjelasan ringan Kasubag SDM, St. Zubaidah mengenai pentingnya integritas dalam lingkungan kerja yang dimulai di keluarga. Di akhir kegiatan, para pemenang permainan mendapatkan beraneka hadiah yang telah disiapkan oleh panitia.

Happy Family Day untuk semua keluarga Indonesia.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini