Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat > Berita
Banggar DPR RI Cermati Penerimaan Negara Dari Sulawesi Selatan
Robi`ul Atri Duha
Jum'at, 13 Desember 2019   |   258 kali

Makassar-Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (Banggar DPR RI) melakukan kunjungan kerja di Perwakilan Kementerian Keuangan Propinsi Sulawesi Selatan guna melihat capaian Penerimaan Negara di Sulawesi Selatan. Rombongan Banggar hadir di lingkungan Gedung Keuangan Negara II Makassar, Kamis (12/12) dipimpin oleh Wakil Ketua Banggar, Rusdi Masse Mappasessu dan Muhidin Mohammad Said, diterima Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Kebijakan dan Regulasi Jasa Keuangan dan Pasar Modal, Arif Baharudin dan Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Propinsi Sulawesi Selatan, Anugrah Komara, yang juga Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat, beserta pimpinan Eselon II Kementerian Keuangan di Propinsi Sulawesi Selatan.

 

Dalam kunjungannya, Banggar mengevaluasi penerimaan Negara di Propinsi Sulawesi Selatan terkait pajak dan bea cukai. “Tugas Kementerian Keuangan masih relatif besar hingga akhir tahun, untuk mencapai target”, ucap Mohammad Said membuka rapat dengan jajaran Kementerian Keuangan yang dilanjutkan dengan pendalaman materi oleh anggota Banggar. Dalam kesempatan tersebut, anggota Banggar mengapresiasi capaian penerimaan Negara yang telah melampaui target serta meminta capaian yang masih kurang untuk segera dipenuhi hingga akhir tahun 2019. Rapat Kerja Banggar dengan Perwakilan Kementerian Propinsi Sulawesi Selatan diikuti oleh enam belas anggota Banggar yang berasal dari berbagai komisi dan daerah pemilihan, serta fraksi Partai Nasdem, fraksi partai Golkar, fraksi Partai PDI Perjuangan, fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, fraksi Partai Keadilan Sejahtera, dan fraksi Partai Amanat Nasional.

 

Menutup pendalaman materi, Arif Baharudin menghargai masukan yang telah disampaikan anggota Banggar dan berharap dapat menjadi masukan berharga bagi pembangunan bangsa, “Terima kasih atas kehadiran Banggar serta masukan yang sangat fokus terhadap penerimaan Negara. “Semoga hingga Desember 2019 penerimaan dapat tercapai”, tambah Arif.

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini