Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat > Berita
Tingkatkan Soft Competency Pegawai dengan IHT
Robi`ul Atri Duha
Kamis, 31 Oktober 2019   |   256 kali

Pegawai Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat berkesempatan mengikuti kegiatan In House Training (IHT) dari Bagian Kepegawaian Sekretariat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dan Widyaswara Pusdiklat Pengembangan Sumber Daya Manusia BPPK. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan soft competency pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat. (29-30/10/2019)

IHT dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat, Anugrah Komara, dalam pembukaannya, Anugrah menyampaikan kegiatan ini untuk membangun kinerja kita dalam meningkatkan sinergi dan kualitas diri yang berdampak pada hasil kerja yang baik.

Kegiatan ini dikemas dalam dua hari, hari pertama materi kepegawaian disampaikan oleh Marco Ratunuman, pelaksana bagian Kepegawaian Sekretariat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, tentang assesment center. Marco menekankan pentingnya assesment center bagi pegawai DJKN, karena  assesment center berguna untuk menilai para pegawai dengan berbasis kompetensi menggunakan berbagai teknik evaluasi, metode, dan alat ukur yang dilakukan oleh penilai Assesment Center.

Hari kedua IHT dilanjutkan, bersama Widyaswara Pusdiklat Pengembangan Sumber Daya Manusia BPPK, Egrita Buntara yang memandu jalannya kegiatan IHT secara out door di lapangan parkir Gedung Keuangan Negara II. Kegiatan dalam bentuk permainan ini bertujuan untuk melatih kekompakan para pegawai satu dengan yang lainnya. Disamping itu, Buntara menjelaskan maksud dari permainan yang telah dimainkan tersebut. “Tujuan dari permainan tadi adalah untuk meningkatkan nilai-nilai Kementerian Keuangan salah satunya integritas kita sebagai pegawai DJKN,” tuturnya.

Dengan adanya kegiatan IHT ini, diharapkan dapat menambah rasa percaya diri untuk senantiasa bekerja secara optimal serta meningkatkan nilai-nilai integritas dalam diri pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat. (teks/foto: Robi’ul/Robi’ul/Achmad Chabib Tim Bidang KIHI Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat)

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini