Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku > Berita
Perkuat Sinergi dan Kerja Sama, Kepala Kantor Wilayah DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku Kunjungan Kerja ke Kejaksaan Tinggi Papua.
Michael Gala Bura
Kamis, 11 Mei 2023   |   80 kali

Jayapura - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Papua, Papua Barat, dan Maluku, Wibawa Pram Sihombing, yang didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Kepala Bidang Lelang, dan Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Tinggi Papua pada hari Senin, 8 Mei 2023. Dalam kunjungan kerja tersebut, Kepala Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Papua, Witono. Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk memperkuat sinergi dan kerja sama antar instansi yang telah terjalin selama ini serta perkenalan Kepala Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku. Kunjungan ini juga penting mengingat Kejaksaan merupakan salah satu unsur dari Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) yang bertugas untuk menyelesaikan Piutang Negara yang sulit ditagih.

Topik yang dibahas dalam pertemuan tersebut antara lain terkait pengelolaan BMN dan pengelolaan Piutang Negara dan Lelang. Pembahasan terkait pengelolaan BMN meliputi program sertipikasi tanah yang merupakan instruksi presiden, pengawasan dan pengendalian BMN. Dalam pertemuan tersebut dibahas pengawasan dan pengendalian BMN yang perlu terus dilakukan untuk menjaga kesesuaian antara pencatatan dengan kondisi nyata di lapangan. Selain itu, juga dibahas terkait penyelesaian pengurusan barang rampasan. Kejati Papua menargetkan zero saldo untuk penyimpanan barang rampasan melalui penjualan dengan mekanisme lelang atas barang rampasan yang sudah dapat dilelang sesuai ketentuan. 

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Negara (GKN) Jayapura Lt. 7, Jl. Ahmad Yani No. 8, Gurabesi, Jayapura Utara, Kota Jayapura, 99111
(0967) 521713
-
kanwildjkn17@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini