Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku > Berita
Sinergi Kementerian Keuangan Kota Jayapura Bersama Kodam XVII/Cenderawasih Papua
Dimas Aditya Saputra
Minggu, 28 Maret 2021   |   202 kali

Kamis (25/3) Jajaran Pimpinan di lingkungan Kementerian Keuangan Kota Jayapura, termasuk Kepala Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku (Papabaruku) Arif Bintarto Yuwono yang juga selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Papua melakukan kunjungan audiensi ke Komando Daerah Militer XVII Cenderawasih Jayapura.

Ikut serta dalam rombongan tersebut antara lain adalah Kakanwil DJPB Provinsi Papua, Kakanwil DJP Provinsi Papua dan Maluku, Kepala KPKNL Jayapura, dan Kepala KPPN Jayapura. Kunjungan di terima secara langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A di Aula Cycloops.

Tujuan dari pertemuan tersebut adalah untuk mempererat silaturahmi dan sinergi serta memperkenalkan tugas dan fungsi Eselon I Kementerian Keuangan di Kota Jayapura. Forum kemudian berlanjut dengan pembahasan terkait penerimaan negara, pengelolaan anggaran, dan pengelolaan aset khususnya mengenai special case yang ada di Kodam.

Dalam kesempatan tersebut Arif Bintarto Yuwono turut menyampaikan apresiasi kepada Kodam XVII Cenderawasih atas capaian Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) tertinggi dari pemanfaatan aset dalam hal ini Sewa Barang Milik Negara (BMN).

Selain itu, Kepala Kanwil DJKN Papabaruku juga berharap dengan adanya kunjungan ini mampu meningkatkan hubungan baik antara DJKN dan Kodam untuk menciptakan pengelolaan BMN yang tertib administrasi, tertib fisik, dan tertib hukum serta mampu memberikan kontribusi ekonomi kepada masyarakat.

~Tim KIHI Papabaruku

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Negara (GKN) Jayapura Lt. 7, Jl. Ahmad Yani No. 8, Gurabesi, Jayapura Utara, Kota Jayapura, 99111
(0967) 521713
-
kanwildjkn17@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini