Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku > Berita
Vaksinasi COVID-19 Bagi Perwakilan Pegawai Otoritas Keuangan, Moneter, dan Perbankan Lingkup Provinsi Papua
Dimas Aditya Saputra
Rabu, 10 Maret 2021   |   107 kali

Selasa (09/03) Perwakilan dari Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku mengikuti kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Provinsi Papua.

Vaksinasi yang ditujukan bagi para perwakilan pegawai Instansi Vertikal (Otoritas Moneter, Keuangan, dan Perbankan) di Provinsi Papua tersebut dilaksanakan di Ballroom Kantor Bank Indonesia Provinsi Papua dan dihadiri oleh perwakilan dari BI, OJK, BPK, DJPB, DJP, dan DJKN.

Kepala Dinas Kesehatan Papua Robby Kayame dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov Papua Naek Tigor Sinaga dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal terkait kondisi covid-19 dan kaitannya dengan perekonomian Provinsi Papua.

Upaya vaksinasi massal ini merupakan bentuk dukungan penuh terhadap program vaksinasi pemerintah tahap II yang ditujukan bagi pekerja publik dan lanjut usia.

Vaksin ini diharapkan dapat menjadi game changer dalam sektor perekonomian. Adapun pertumbuhan ekonomi di Papua pada tahun 2020 (yoy) mencapai 2,32% lebih tinggi daripada pertumbuhan nasional sebesar 2,07%. Apabila tidak mengikutsertakan sektor tambang, maka pertumbuhan ekonomi di Papua mengalami kontraksi sebesar 3,51%. Hal ini mengindikasikan bahwa sektor non tambang di Provinsi Papua masih memiliki banyak ruang untuk tumbuh.

Dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, Pemerintah melalui BI dan Kemenkeu menyiapkan beberapa fasilitas likuiditas untuk menggerakkan perekonomian utamanya dalam membantu sektor UMKM.

Setelah mendapatkan vaksinasi COVID-19 jangan lupa untuk tetap menerapkan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, & Mencuci tangan pakai sabun). Salam Sehat.

 

~ Tim KIHI Papabaruku

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Negara (GKN) Jayapura Lt. 7, Jl. Ahmad Yani No. 8, Gurabesi, Jayapura Utara, Kota Jayapura, 99111
(0967) 521713
-
kanwildjkn17@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini