Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara > Berita
Genjot Target Lelang, Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara Lantik Pejabat Lelang
Heru Riyanto
Jum'at, 25 Agustus 2017   |   177 kali

Samarinda – “Pejabat Lelang harus bisa menerapkan nilai- nilai Kementerian Keuangan dalam melaksanakan tugasnya melayani lelang pada masyarakat, tegas Surya Hadi, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Timur dan Utara (Kanwil DJKN Kaltimtara) dalam sambutannya pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Lelang Kelas I dan Kelas II pada Selasa 22 Agustus 2017, bertempat di ruang rapat Kanwil DJKN Kaltimtara.


Dalam acara tersebut dilantik dan diambil sumpah Pejabat Lelang Kelas I dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tarakan yaitu Eka Widayanta dan Suharsito dan Pejabat Lelang Kelas II Ratna Witama yang merupakan Notaris di Kutai Kertanegara, dengan wilayah jabatan Samarinda.  Pelantikan Pejabat Lelang  yang digelar di Ruang ruang rapat Kanwil DJKN Kaltimtara tersebut dihadiri oleh para Kepala Bagian/Bidang maupun Kasubag/Kasi pada Kanwil DJKN Kaltimtara.


Dalam sambutannya Surya Hadi juga menyampaikan bahwa para Pejabat Lelang selain harus selalu meningkatkan kualitas dan kompetensinya juga berpegang pada peraturan yang berlaku. Pejabat Lelang juga harus bisa ikut memasarkan dan membuat terobosan-terobosan dalam melakukan pemasaran lelang kepada masyarakat. Khusus untuk Pejabat Lelang Kelas II, Surya Hadi juga mengharapkan untuk tidak sekedar menunggu orderan dari Balai Lelang namun harus bisa menggali potensi-potensi lelang sukarela yang ada di masyarakat.


            Untuk saat ini jumlah Pejabat Lelang Kelas II di Wilayah Kalimantan Timur dan Utara sebanyak 6 (enam) orang. Dengan bertambahnya SDM tersebut, Surya Hadi berharap masing-masing Pejabat Lelang Kelas II selalu meningkatkan kualitasnya dan melakukan persaingan yang sehat antar Pejabat Lelang Kelas II dalam koridor pengawasan Superintenden. Terakhir Surya Hadi mengucapkan selamat kepada para pejabat lelang yang dilantik dan mengingatkan untuk memenuhi sumpah yang telah diucapkan sebagai sebuah komitmen pribadi dalam melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. (Foto/teks:arif yuliono)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini