Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara > Berita
Yakin Potensi Lelang Besar, Mandiri Ajak Workshop dan MOU Guna Tingkatkan Keberhasilan Laku Lelang
Tonny Ardhianto
Selasa, 15 Agustus 2017   |   337 kali

Balikpapan (10/08). Lelang Eksekusi UUHT masih menyimpan potensi yang besar guna memenuhi target kinerja lelang di lingkungan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Timur dan Utara atau disingkat Kanwil DJKN Kaltimtara.

Sampai dengan Juli 2017 ini, tidak kurang 850 lot atau sejumlah 619 frekuensi telah dilaksanakan lelang. Namun, dari besarnya potensi yang ada pada jenis lelang ini belum mampu memberi kontribusi yang signifikan dalam pencapaian Pokok Lelang maupun Bea Lelang.

Mengingat potensi yang besar tersebut Kanwil DJKN Kaltimtara berupaya memanfaatkannya guna meningkatkan pencapaian kinerja lelang. Sejalan dengan hal itu, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Regional IX Banjarmasin mempunyai visi yang sama dan menyambut baik dengan mengadakan nota kesepakatan kerja sama lelang Hak Tanggungan PT. Bank Mandiri (Persero).

Bertempat di Menara Mandiri Jalan Sudirman Kota Balikpapan, kesepahaman misi dibahas antara Kanwil DJKN Kaltimtara dan PT Bank Mandiri (persero) Tbk Regional IX Banjarmasin yang bertemakan workshop & MOU, acara tersebut mampu menciptakan suasana santai, lebih erat tanpa harus meninggalkan formalitas penandatangan Nota Kesepakatan Kerjasama.

Tepat pukul 09.30 WITA, Kamis 10 Agustus 2017 dengan ucapan "Mari kita wujudkan keberhasilan laku lelang", Senior Vice President PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Regional IX Banjarmasin, Anton Zulkarnain dalam sambutannya menyampaikan harapan besarnya bahwa dengan Nota Kesepakatan Kerjasama dapat menjadi momentum awal kejayaan lelang Undang-Undang Hak Tanggungan (UUHT).

Sambutan juga disampaikan oleh Surya Hadi, Kakanwil DJKN Kaltimtara, yang menggarisbawahi pentingnya koordinasi guna mencapai target-target yang telah ditentukan. Pria berkacamata ini juga menyampaikan apresiasinya kepada PT Bank Mandiri dalam mendukung e-auction. Pada 3 (tiga) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang di lingkungan Kanwil DJKN Kaltimtara, PT Bank Mandiri telah melaksanakan 100% lelang e-auction. Harapan-harapan, seperti adanya perencanaan yang baik, pengemasan promosi objek lelang yang lebih menarik, bahkan sampai penyusunan basis data objek yang akan dilelang menjadi keinginan DJKN Kaltimtara, demikian disampaikan  Surya Hadi lebih lanjut.

Puncak acara pada gelaran ini yaitu penandatanganan Nota Kesepakatan Kerjasama antara Kanwil DJKN Kaltimtara dan PT Bank Mandiri Tbk (persero) Regional IX Banjarmasin yang diwakili Surya Hadi selaku Kakanwil DJKN Kaltimtara  dengan Anton Zulkarnain, selaku Senior Vice President PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Regional IX Banjarmasin. Tujuan dilakukannya MOU adalah mempercepat dan mengoptimalkan pelaksanaan lelang kedepannya, kerjasama ini akan dilakukan selama 1 tahun dan akan dievaluasi secara berkala dalam forum komunikasi.

Sesi yang tidak kalah menarik tersaji dalam pemaparan yang disampaikan secara berurutan oleh Arif Yuliono (Kasi Bimbingan Lelang I) dan Heru Riyanto (Kabid KIHI). Pada kesempatan tersebut pemaparan yang disampaikan tidak jauh dari lelang UUHT, mulai dari persyaratan yang bersifat umum sampai persyaratan khusus. Mitigasi risiko terhadap jenis lelang ini secara gamblang juga dipaparkan. Sebagai pemungkas gelaran pada hari itu, sesi diskusi mampu dihidupkan dengan apik sehingga pertukaran informasi dapat tersampaikan. Satu langkah guna mendukung keberhasilan lelang, PT Bank Mandiri telah meluncurkan program baru yaitu "KPR LELANG", dimana pada program ini, calon peserta lelang yang mempunyai minat terhadap objek lelang dapat terfasilitasi. (Teks/foto : Satrio/Bidang Lelang)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini