Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara > Berita
Dirjen Kekayaan Negara Berikan Arahan ke Jajaran Kanwil DJKN Kaltimtara dan KPKNL Samarinda
Tonny Ardhianto
Jum'at, 04 Agustus 2017   |   665 kali

Samarinda – Bertempat di Ruang Rapat Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Timur dan Utara (Kanwil DJKN Kaltimtara) pada Jum’at, 4 Agustus 2017 Pukul 09.30 WITA, Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata berkenan hadir dan memimpin jalannya rapat dengan jajaran Kanwil DJKN Kaltimtara dan KPKNL Samarinda. Rapat dihadiri seluruh pegawai Kanwil DJKN Kaltimtara dan sebagian pegawa KPKNL Samarinda.

Rapat diawali dengan berdoa bersama dilanjutkan menyanyikan lagu Mars DJKN dan menonton video profil Kanwil DJKN Kaltimtara. Dalam sambutannya Kakanwil DJKN Kaltimtara, Surya Hadi menyampaikan rasa syukurnya atas kunjungan kerja Dirjen Kekayaan Negara dan merupakan suatu kehormatan Dirjen Kekayaan Negara memilih Kanwil DJKN Kaltimtara menjadi kunjungan pertama ke kantor vertikal setelah menjabat menjadi Direktur Jenderal Kekayaan Negara. Kunjungan kerja dan pengarahan untuk Kanwil DJKN Kaltimtara dan KPKNL Samarinda diadakan bersamaan di Kanwil untuk efisiensi waktu. Tak lupa, Surya Hadi Kaltimtara memperkenalkan para pejabat dan pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Kaltimtara dan KPKNL Samarinda.

Surya Hadi juga menyampaikan profil pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Kaltimtara dilihat dari kepangkatan dan tingkat pendidikan, Nilai BMN Korwil menurun dari tahun 2017 ke tahun 2016, Capaian bea lelang setiap tahun selalu mencapai 100%, dan Capaian PNDS secara nasional oleh Kanwil DJKN Kaltimtara sudah baik serta Capaian Biad PPN paling tinggi pada tahun 2017 sebesar 412,48% dari target. Lonjakan capaian pada tahun 2017 disebabkan oleh PNDS dari BPJS. Untuk pemaparan selanjutnya Kepala Bagian Umum berturut-turut dilanjutkan Plh.Kabid PKN, Kabid Penilaian, PLH.Kabid PN dan terakhir Kabid KIHI menyampaikan paparannya terkait capaian kinerjanya.

“Saya masih belum berkurang surprise yang dilihat bahwa ternyata semangat, motivasi dan kinerja sangat baik dalam kunjungan saya tiga hari ini” ungkap Isa Rachmawarta membuka pengarahannya. Dalam pengarahannya juga disampaikan bahwa tantangan dan kekurangan masih tetap ada, misal ada keterbatasan secara fisik (gedung kantor) akan tetapi keterbatasan fisik gedung tidak menjadikan hambatan dalam bekerja sesuai slogan DJKN Kaltimtara “Kompak Maju”. Fungsi Kanwil dalam beban kerjanya terkait Revaluasi Aset sangat sentral bagi KPKNL di lingkungannya maupun wilayah lainnya. Terkait Fungsi koordinasi di kanwil menjadi esensial untuk efisiensi dan efektifitas pembinaan bahwa Kanwil harus menjadi jembatan menghubungkan antara Kantor Pusat DJKN dan KPKNL. Misalnya: untuk memenuhi kompetensi pegawai di bidangnya, maka kita bisa mengadakanpelatihan dan sertifikasi bekerja sama BDK di daerah-daerah. Selain itu, kita dapat melaksanakan e-education semisal modul online dan ujian melalui internet untuk memenuhi kompetensi yang dibutuhkan.

“Tugas Kanwil adalah melihat rencana SDM terkait training sehingga perlu dilakukan analisis gap kebutuhan pegawai di bidang tertentu dan apabila sudah ada data, Kantor Pusat DJKN bisa meningkatkan frekuensi pelatihan itu sendiri ( semisal: terkait penilai yang aktif dan nonaktif). Melakukan revitalisasi karena isu teknis dan profesionalisme sekarang ini menjadi sangat penting dan yang terpenting mengevaluasi pelaksanaan rekonsiliasi BMN yang selalu menjadi keluhan bagi pengelola BMN” ujar Dirjen Kekayaan Negara menutup pengarahannya.

Rapat dan pengarahan Dirjen Kekayaan Negara ditutup dengan doa dan foto bersama.  (teks/foto:Tonny/Finza)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini