Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara > Berita
Pacu Kinerja Penatausahaan dan Pengelolaan BMN, Kanwil DJKN Kaltim Adakan BMN Award
N/a
Selasa, 24 Januari 2017   |   638 kali

Samarinda – Sebagai wujud apresiasi Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Kementerian Keuangan terhadap satuan kerja Kementerian/Lembaga Tingkat UAPPB-W yang berprestasi dalam kegiatan penatausahaan dan pengelolaan BMN di Wilayah Kalimantan Timur, Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur atas nama Direktur Jenderal Kekayaan Negara memberikan penghargaan BMN Award Tahun 2016.

Kriteria yang digunakan sebagai dasar menetapkan satker peraih penghargaan antara lain Kepatuhan satker dalam pemanfaatan Aplikasi SIMAN pada penatausahaan Data BMN Semester I dan Tahunan di tahun 2015 dan Nilai BMN yang disetujui status penggunaan dan pemanfaatannya di tahun 2015 dan 2016 serta kontribusi terhadap perolehan PNBP Pengelolaan BMN dan mendukung program Revenue Center DJKN.

Penghargaan disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur Surya Hadi di dua kota yaitu Samarinda dan Balikpapan.

Harapan Surya Hadi bahwa para penerima penghargaan BMN Award agar lebih awal dalam melaksanakan Rekonsiliasi BMN baik tingkat UAKPB dengan ikut mendorong satker di bawahnya maupun Rekonsiliasi BMN Tingkat UAPPB-W dengan menggunakan aplikasi SIMAN begitupun juga yang terkait pengelolaan BMN pada tahun lalu masih ada aset-aset milik satker yang belum dimanfaatkan secara optimal baik berupa sewa maupun pinjam pakai.

“Dan satu lagi terhadap aset-aset yang RB (Rusak Berat-red) supaya dilakukan penghapusan agar tidak membebani satker di sisi pencatatan maupun tempat penampungan BMN tersebut serta tidak adanya manfaat yang diperoleh dari aset yang sudah RB tersebut,” ujar Surya Hadi.

Dalam beberapa kunjungannya untuk menyerahkan penghargaan BMN Award, Surya Hadi didampingi oleh Kepala Bagian Umum, Hermawan Sukmajati, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Wahyu Setiadi dan Kepala Bidang Piutang Negara Sigit Bintarso

Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Safaruddin, S.H. sebagai salah satu penerima penghargaan mengaku bangga dan mengapresiasi kinerja semua anggotanya sebagai bentuk nyata dari hasil kerja tim penatausahaan BMN. Harapan Sang Jenderal Berbintang Dua tersebut bahwa ini bukanlah akhir melainkan awal yang harus dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan. Kegiatan penyerahan BMN Award dilakukan kurang lebih selama satu minggu dan berakhir di Mapolda Kaltim dan Makodam VI/Mulawarman di Balikpapan.

Berikut daftar penerima penghargaan BMN Award Kanwil DJKN Kaltim Tahun 2016, Kategori Penatausahaan BMN (Kepatuhan Pemanfaatan Aplikasi SIMAN dan Pelaksanaan Rekonsiliasi Data BMN) : Peringkat I Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Kepolisian RI), Peringkat II Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Propinsi Kalimantan Timur (Kemenkumham) dan Peringkat III Balai Konservasi Sumber Daya Alam Propinsi Kalimantan Timur (Kemenhut dan LH).

Sedangkan untuk Kategori Pengelolaan BMN (Penetapan Status Penggunaan, Pemanfaatan, Penghapusan, Pemindahtanganan, dan satker yang berkontribusi terhadap perolehan PNBP Pengelolaan BMN serta mendukung program revenue center DJKN) : Peringkat I Distrik Navigasi Kelas I Samarinda (Kemenhub RI), Peringkat II TVRI Stasiun Kaltim (LPP TVRI) dan Peringkat III Kodam VI/Mulawarman (Kemenhan RI)

(teks/foto : Tonny)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini