Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara > Berita
Semangat Baru Tahun 2017 Dengan Lebih Kreatif, Inovatif Dan Proaktif
N/a
Selasa, 10 Januari 2017   |   751 kali

Samarinda – Jumat (06/01) Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Timur, Surya Hadi melakukan kunjungan kerja awal tahun ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Samarinda. Kunjungan dilakukan untuk memberikan arahan di tahun anggaran baru 2017 agar DJKN Kaltim khususnya KPKNL Samarinda mempunyai semangat baru, pola pikir yang progresif dengan harapan menjadikan pegawai DJKN Kaltim khususnya menjadi pegawai yang kreatif, inovatif dan proaktif.

Kepala Bidang Piutang Negara, Sigit Bintarso, Kepala Bidang Lelang, Bambang Sulistiono, Kasubag Kepegawaian, Suryono serta Pelaksana tugas Kepala Seksi  Informasi turut menyertai kunjungan kerja tersebut. Kedatangan Rombongan Kanwil DJKN Kaltim diterima oleh Kepala KPKNL Samarinda, Nikodemus Sigit Rahardjo.

Bertempat di ruang rapat KPKNL Samarinda, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Samarinda. Acara dibuka oleh Kepala KPKNL Samarinda, Nikodemus Sigit Rahardjo. Niko menyampaikan capaian target IKU KPKNL Samarinda Tahun 2016 serta ucapan terimakasih kepada Kakanwil DJKN Kaltim karena KPKNL Samarinda telah dianugerahi KPKNL Berkinerja Terbaik Tahun 2016 se-Kanwil Kaltim pada Rapat Koordinasi Daerah Semester II di Sangatta beberapa waktu lalu, hal ini melecut kinerja pegawai KPKNL Samarinda untuk menjadi lebih baik dan terbaik.

Surya Hadi, mengucapkan terima kasih KPKNL Samarinda telah ikut menjaga kekayaan Negara, mengapresiasi kinerja dan sinerginya selama ini. Selanjutnya Surya Hadi berpesan agar di Tahun 2017 semangat tahun yang baru diwujudkan dengan perubahan asset administrator menjadi asset manager, integritas tanpa kompromi serta tetap berpegang teguh pada Nilai-Nilai Kementerian Keuangan (Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan dan Kesempurnaan), Budaya kerja (satu informasi setiap hari, dua menit sebelum jadwal, tiga salam setiap hari, keempat,rencanakan, kerjakan, monitor, tindaklanjuti dan kelima, ringkas, rapi, resik, rawat dan rajin) hendaknya diresapi dan dilaksanakan, budayakan komunikasi yang baik antar sesama/peer, antara atasan dan bawahan agar tidak terjadi kebuntuan komunikasi karena akan berakibat serius.

Perhatian yang digarisbawahi Surya Hadi berkaitan dengan lelang aset Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Vico dan Total, Penghapusan BMN Rusak Berat pada KPKNL Samarinda dan Sertipikasi BMN, Surya Hadi berharap tahun 2017 fokus Utilisasi BMN pada pemanfaatan sehingga akan mengoptimalkan PNBP di luar Penjualan BMN, Biad PUPN dan Bea lelang, begitupula kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan perlu ditingkatkan.

Terkait revaluasi asset juga disampaikan Surya Hadi, bahwa mulai Maret 2017 sampai dengan Oktober 2018 akan dilakukan inventarisasi dan penilaian kembali terhadap BMN berupa tanah, bangunan dan jalan, irigasi dan jaringan. Hal ini tentunya dibutuhkan sinergi yang baik semua pegawai khususnya antara seksi PKN dan seksi Penilaian. “Disamping tetap melakukan monitoring dan evaluasi IKU secara ketat dan berkelanjutan di tahun 2017, Kinerja 2017 harus lebih baik dari tahun 2016”., ujar Surya Hadi menutup arahannya.

Lima belas menit sebelum acara ditutup, Kabid Piutang Negara dan Kabid Lelang turut menyampaikan apresiasinya atas capaian KPKNL Samarinda selama ini serta memberikan sedikit masukan agar semakin lebih baik lagi. Kunjungan kerja dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang bersama. (Penulis/Foto: Tonny/Umum)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini