Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara > Berita
Pejabat Lelang Kelas II Harus Aktif Gali Potensi Lelang
N/a
Kamis, 13 Oktober 2016   |   844 kali

Samarinda - Suasana khidmat pun terasa ketika rohaniwan mengangkat kitab suci Al Quran dan Omansah mulai mengikuti kata demi kata dengan lantang Sumpah Jabatan yang dibaca oleh Surya Hadi, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Timur (Kanwil DJKN Kaltim).

Omansah dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Pejabat Lelang Kelas II pada Rabu 12 Oktober 2016 di ruang rapat Kanwil DJKN Kaltim. Bertindak sebagai saksi Bambang Sulistyono, Kepala Bidang Lelang dan Heru Riyanto, Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi (KIHI).

Memulai sambutan dan arahannya Surya Hadi mengatakan  “Realisasi pokok lelang Kanwil DJKN Kaltim masih didominasi lelang sukarela yang dilaksanakan oleh Pejabat Lelang Kelas II. Prosentase lelang sukarela berkontribusi sebanyak 65% dari total capaian pokok lelang. Tahun 2015 realisasi lelang sukarela adalah Rp.189 miliar dari total keseluruhan pokok lelang Rp.296 miliar, dan sampai dengan September ini telah mencapai Rp140 milar”. Ia berharap dengan adanya Pejabat Lelang Kelas II yang baru maka lelang sukarela di Balikpapan akan lebih maksimal.

Menurutnya lagi, potensi lelang sukarela di Kalimantan Timur sangat besar, lesunya tambang batu bara ternyata membawa berkah dengan makin banyaknya obyek lelang sukarela berupa aset perusahaan tambang antara lain alat berat yang banyak diminati pembeli potensial. Namun demikian, Pejabat Lelang Kelas II tetap dituntut untuk menggali potensi lelang lainnya seperti lelang properti yang bisa menjadi “lahan baru”.

Diakhir pengarahannya, Surya Hadi minta agar Pejabat Lelang Kelas II yang baru dilantik melaksanakan tugas dengan berpedoman pada ketentuan dan peraturan yang berlaku serta selalu melakukan update peraturan lelang dan tidak gagap teknologi. Hal ini disampaikan agar pelaporan hasil lelang dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat waktu.

Omansah bukanlah orang yang asing bagi keluarga besar Kanwil DJKN Kaltim, lahir di Subang, pria yang terkenal enerjik ini mengakhiri masa tugasnya selama 4 tahun di Kanwil DJKN Kaltim sebagai Kepala Seksi Bimbingan Lelang I, Bidang Lelang Kanwil DJKN Kaltim. Memasuki masa pensiun per 1 April 2016 lalu, tanpa harus menunggu waktu lama, Omansyah memulai kembali aktifitasnya sebagai Pejabat Lelang Kelas II dengan wilayah kerja Balikpapan.

Acara yang dihadiri seluruh pejabat eselon III dan IV di lingkungan Kanwil DJKN Kaltim ditutup denganpembacaan doa oleh rohaniwan dari Kementerian Agama dilanjutkan pemberian ucapan selamat oleh Kepala Kanwil diikuti para pejabat eselon III dan IV di lingkungan Kanwil DJKN Kaltim dan hadirin sekalian.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini