Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah > Berita
Minimalisasi Kesalahan Pejabat Lelang
N/a
Rabu, 13 Mei 2015   |   624 kali

Banjarbaru – Kamis, 07 Mei 2015, Direktorat Lelang DJKN menyelenggarakan Pembinaan dan Diseminasi Peraturan Perundang-undangan yang diikuti oleh para Kasi Pelayanan Lelang dan Para Pejabat Lelang di lingkungan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Selatan dan Tengah. Acara dibuka oleh  Marhokkom Sitompul, Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah didampingi oleh Kepala Bidang Lelang Agus Suryanto. Menurut Marhokkom kegiatan ini sangat penting untuk para Pejabat Lelang di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah untuk memacu dan berdiskusi agar bisa memberikan masukan-masukan yang lebih baik ke depan, agar dalam pelaksanaan lelang tidak ada lagi  kesalahan-kesalahan yang menimbulkan permasalahan-permasalahan di kemudian hari.

Sebagai narasumber adalah Laesintje Wilar dan Istina Setya Lestari dari Direktorat Lelang DJKN. Materi yang disampaikan berupa Rancangan Peraturan Menteri Keuangan tentang tata cara Pemerikasaan Balai Lelang dan Pemeriksaan Pejabat Lelang kelas II serta draft peraturan bersama Menteri Keuangan dan Kepala BKN tentang petunjuk teknis pelaksanaan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor  43 Tahun 2014 tentang Jabatan Fungsional Pelelang. Selain itu juga disampaikan materi tentang format Risalah Lelang yang pelaksanaannya melalui Elektronik (e-Auction) serta contoh/format Pengumuman lelang melalui e-Auction.

Diskusi berjalan menarik terutama ketika penyampaian materi tentang Jabatan Fungsional Pelelang. Dalam kesempatan ini peserta diskusi memberikan bahan masukan menyangkut pembagian jenis lelang yang dapat dilakukan oleh Pejabat Lelang sesuai Katagori yang termuat dalam Peraturan  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor  43 tahun 2014 tentang Jabatan Fungsional Pelelang terutama untuk lelang yang beririsan pada masing-masing Katagori Pejabat Lelang.

Dalam sambutan penutupan, Agus Suryanto selaku Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, mengharapkan agar para Pejabat Lelang yang ada di dalam Wilayah Kerja Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah agar lebih profesional dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.   (Penulis /foto : Agus Suryanto/M.Fuad, Bidang Lelang Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini