Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah > Berita
Kontrak Kinerja Sebagai Pernyataan Komitmen
N/a
Senin, 02 Februari 2015   |   845 kali

Banjarbaru - Rabu 28 Januari 2015, Pejabat Eselon III di lingkungan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Selatan dan Tengah (Kanwil DJKN Kalselteng) menandatangani Kontrak Kinerja (Kemenkeu Three) di hadapan Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalselteng. Acara Penandatangan Kontrak Kinerja dilaksanakan pada hari di ruang rapat Kepala Kanwil DJKN Kalselteng diikuti 9 (Sembilan) orang Pejabat Eselon III. Penandatanganan Kontrak Kinerja Pejabat Eselon III di lingkungan Kanwil DJKN Kalselteng sebagai kelanjutan penandatangan Kontrak Kinerja Tahun 2015. Hal ini telah dilaksanakan sebelumnya oleh Menteri Keuangan (Kemenkeu wide), Pejabat Eselon I Kementerian Keuangan (Kemenkeu One) dan Pejabat Eselon II di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kemenkeu Two).

Kontrak Kinerja merupakan pernyataan komitmen yang berisi target kinerja yang harus dicapai dalam periode tertentu. Sejalan dengan hal itu Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah Marhokkom Sitompul menegaskan bahwa dengan menandatangani kontrak kinerja tersebut diharapkan para Pejabat Eselon III memegang komitmen untuk berupaya dan bekerja keras merealisisasikan target-target kinerja yang tercantum dalam kontrak kinerja.

Para pejabat yang mengitu acara tersebut yaitu : Chrisnan S  Prajoko selaku Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palangkaraya, Riyanto selaku Kepala KPKNL Pangkalan Bun, Rocky Sandora selaku Kepala KPKNL Banjarmasin, Didith A Andiana selaku Kepala Bagian Umum, Herdiah Palupi selaku Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Kresno Mulyono W selaku Kepala Bidang Penilaian, Suharno selaku Kepala Bidang Piutang Negara, Selo Tarnando S selaku Kepala Bidang Lelang serta Prijo Wibowo selaku Kepala Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi. Acara penandatanganan Kontrak Kinerja, yang dilaksanakan ditengah kesibukan Kanwil DJKN Kalselteng melayani satker melakukan rekonsiliasi BMN Semester II Tahun 2014, dihadiri oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal masing-masing KPKNL serta pejabat eselon IV di lingkungan Kanwil DJKN Kalselteng

Lebih lanjut Kepala Kanwil DJKN Kalselteng mengingatkan bahwa pada tahun 2012 capaian Nilai Kinerja Organisasi (NKO) sebesar 108,72. Pada saat itu Kanwil DJKN Kaselteng memperoleh rangking ke-2. Kemudian pada tahun 2013 capaian NKO kita meningkat menjadi sebesar 113.98. Capaian NKO tersebut lebih tinggi daripada NKO tahun sebelumnya, akan tetapi Kanwil DJKN Kaselteng tidak memperoleh ranking karena capian NKO Kanwil lain jauh lebih tinggi. Sedangkan pada tahun 2014 yang lalu capaian NKO sebesar 109,68 atau menurun dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini merupakan tantangan bagi kita agar tahun 2015 nanti capaian NKO kita menjadi lebih baik lagi. Salah satu hal yang harus kita lakukan adalah meningkatkan sinergi internal  maupun sinergi dengan stakeholders. Sinergi dengan stakeholders dapat terjadi manakala kita memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya. (oleh :  Bidang  KIHI Kanwil DJKN Kalselteng)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini