Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah > Berita
Pentingnya IPPI sebagai Sarana Peningkatan Kualitas Penilai Pemerintah
N/a
Rabu, 22 Oktober 2014   |   1448 kali

Banjarmasin – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Selatan dan Tengah menyelenggarakan Rapat Pembentukan Pengurus Ikatan Penilai Pemerintah Indonesia (IPPI) Cabang Kalimantan Selatan di Banjarmasin beberapa waktu lalu.

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Kalselteng Kresno Mulyono ini dihadiri antara lain oleh Kepala Kanwil DJKN Kalselteng, Kepala Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kalimantan Selatan, perwakilan dari Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalselteng, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banjarmasin, serta penilai di wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah.

Pada sambutannya, Kepala Kanwil DJKN Kalselteng memaparkan pentingnya IPPI sebagai sarana pembinaan dan peningkatan kualitas serta kompetensi penilai-penilai pemerintah. “Pembentukan IPPI cabang Kalimantan Selatan khususnya, diharapkan dapat menjadi wadah untuk bertukar pikiran dan pengalaman terkait pelaksanaan maupun kendala-kendala yang dihadapi pada saat penilaian,” ujarnya.

Kepala Kanwil BPN Kalimantan Selatan maupun Kepala Bidang Kerjasama Ekstensifikasi dan Penilaian sebagai perwakilan dari Kanwil DJP Kalselteng menyambut baik dibentuknya IPPI cabang Kalimantan Selatan dan menyampaikan harapan yang serupa dengan Kepala Kanwil DJKN Kalselteng.

Selanjutnya, Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Kalselteng memberikan paparan terkait gambaran umum dan hal-hal lain terkait IPPI.  Paparan yang disampaikan meliputi tujuan, fungsi, tugas pokok, susunan organisasi, serta keanggotaan dari IPPI.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan musyawarah untuk menentukan pengurus IPPI cabang Kalimantan Selatan, pada kesempatan ini para peserta yang hadir bergantian memberikan usulan dan masukan yang berkaitan dengan kepengurusan maupun keanggotaan dari IPPI cabang Kalimantan Selatan.

Hasil musyawarah menetapkan Kepala Kanwil DJKN Kalselteng sebagai Ketua Cabang, Kepala Kanwil DJP Kalselteng sebagai Wakil Ketua I, Kepala Kanwil BPN Kalimantan Selatan sebagai Wakil Ketua II, Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Kalselteng sebagai Sekretaris, Kepala Bidang Kerjasama Ekstensifikasi dan Penilaian Kanwil DJP Kalselteng sebagai Wakil Sekretaris, dan Kepala KPKNL Banjarmasin sebagai Bendahara.

Susunan anggota tersebut akan disampaikan untuk kemudian ditetapkan dengan Surat Keputusan Ketua Umum IPPI, tutup Kresno Mulyono, mengakhiri rapat tersebut. (Penulis : Iqbal,Foto : Heldi)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini