Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah > Berita
Rapat Monitoring dan Evaluasi Percepatan Sertipikasi BMN Tahun Anggaran 2021 dan Penyusunan Daftar Nominatif Tahun 2022
Relita Mega Asia
Jum'at, 26 November 2021   |   112 kali

(Jumat 26/11) Palangka Raya - Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah menyelenggarakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Program Percepatan Sertipikasi BMN Tahun 2021 dan Penyusunan Daftar Nominatif Tahun 2022 Wilayah Kalimantan Tengah di Ballroom Aquarius Boutique Hotel, Palangka Raya. Pada kesempatan ini dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah Ferdinan Lengkong beserta jajaran, Kepala Kanwil BPN Kalimantan Tengah Elijas B. Tjahjadi beserta jajaran, Kepala KPKNL Palangka Raya R.B. Sigit Budi Prabowo beserta jajaran, Kepala KPKNL Pangkalan Bun Navis Zikra beserta jajaran, Kantor Pertanahan di Lingkungan Kanwil BPN Kalimantan Selatan, serta satuan kerja target Sertipikasi Wilayah Kalimantan Tengah.

Pada Kesempatan ini, Ferdinan Lengkong menyampaikan bahwa untuk menyukseskan program Percepatan Sertipikasi diharapkan dapat menjadi perhatian lebih oleh seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. 

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini memang sangat dibutuhkan Sinergi dan Kolaborasi antara Satuan Kerja, KPKNL, dan Kantor Pertanahan untuk menyelesaikan target tahun ini maupun tahun yang mendatang” pungkasnya

Selanjutnya, Eijas dan Ferdinan turut menandatangani Daftar Nominatif Tahun 2022 yang kemudian dilanjutkan dengan memberikan apresiasi kepada jajaran Kantor Pertanahan yang sudah menyelesaikan target sebesar 100 persen atau bahkan telah melampau target dengan kategori antara lain:

 1. Penghargaan kepada 13 Kantor Pertanahan yang telah menyelesaikan Target

 2. Penghargaan kepada 3 Kantor Pertanahan yang menyelesaikan Sertipikat terbanyak

 3. Penghargaan kepada 7 Kantor Pertanahan yang menyelesaikan Sertipikat melampaui target

Dalam hal ini merupakan Kantor Pertanahan Kota Palangka Raya, Kantor Pertanahan Kabupaten Katingan, Kantor Pertanahan Kabupaten Barito Utara, Kantor Pertanahan Kabupaten Barito Selatan, Kantor Pertanahan Kabupaten Barito Timur, Kantor Pertanahan Kabupaten Gunung Mas, Kantor Pertanahan Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kantor Pertanahan Kabupaten Seruyan.

Harapannya dengan diadakannya rapat Monitoring dan Evaluasi ini dapat menjadi acuan bagi satuan kerja dalam menyelesaikan target di tahun berikutnya, tidak lupa juga Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah menyampaikan terima kasih dan tetap mempertahankan bahkan meningkatkan lagi realisasi dari Kantor Pertanahan yang telah menerima Piagam Penghargaan dengan Kategori tersebut.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemaparan Proges Sertipikasi BMN berupa Tanah Wilayah Kalimantan Tengah yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Panca Irvan, kemudian dilanjutkan dengan Diskusi dan tanya jawab.

Sebagai informasi, acara ini berlangsung dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam masa pandemi COVID-19 dengan membatasi jumlah undangan yang hadir.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini