Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah > Berita
Sinergi Untuk Capaian Kinerja Maksimal
Arinda Rintan Bestari
Jum'at, 10 Juli 2020   |   145 kali

Pada hari Rabu (08/07), jajaran Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah mengadakan Rapat Dialog Kinerja Organisasi, pemantauan risiko dan pengendalian intern di lingkup Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah pada periode triwulan II tahun 2020. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Kepala Bidang dan/atau Bagian, Kepala Seksi Perwakilan setiap Bidang dan/atau Bagian dan Seksi Kepatuhan Internal.

Kepala Kanwil Kalimantan Selatan dan Tengah, Bapak Ferdinan Lengkong, turut memberikan pengarahan pada sesi pembukaan rapat ini. Kepala Kanwil memberi pengarahan bahwa seluruh pegawai di lingkungan Kanwil di tengah kondisi Pandemi COVID 19 harus memiliki penyesuaian terkait pelaksanaan tugas dan fungsi dengan senantiasa tetap memperhatikan protokol pencegahan COVID 19, seluruh pihak diharapkan memiliki pemahaman yang maksimal terkait tugas pokok dan fungsi masing-masing sehingga dapat memahami permasalahan di bagian/bidang dengan baik sehingga  dapat melakukan pemetaan dan merumuskan mitigasi atas risiko tugas dan fungsi yang berdampak akibat COVID 19 sehingga akan menghasilkan kinerja yang efektif.

Pada sesi pertama, dalam rapat ini membahas mengenai capaian kinerja organisasi lingkup Kanwil Kalimantan Selatan dan Tengah pada triwulan II tahun 2020. Disampaikan pada rapat bahwa berdasarkan data NKO per akhir Triwulan II 2020 capaian kinerja unit pada lingkup Kanwil dari 19 IKU menunjukkan capaian IKU sebanyak 11 hijau, 1 kuning, 4 merah dan 3 abu-abu. Untuk IKU dengan status merah adalah Persentase Realisasi Penerimaan Negara dari Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelang, Persentase bidang tanah BMN yang disertifikatkan, Persentase implementasi evaluasi kinerja BMN (Portofolio Aset) dan Persentase Tindak Lanjut Penyelesaian/Perbaikan atas Sisa aset objek penilaian kembali BMN, IKU dengan status kuning adalah Tingkat Penurunan Outstanding Piutang Negara.

Setelah pemaparan capaian kinerja periode triwulan II, dilanjutkan dengan sesi kedua yaitu pembahasan mengenai evaluasi atas hasil pemantauan pengendalian intern dan juga pemantauan mengenai risiko yang tercantum dalam profl risiko yang telah sebelumnya disusun oleh Kanwil pada awal tahun.

Kepala Kanwil memberikan pesan untuk melaksanakan tugas dan pekerjaan dengan penuh tanggung jawab dan berakuntabilitas tinggi, bahkan jika perlu diselipi dengan beberapa inovasi sehingga kedepannya dapat meningkatkan kualitas kinerja Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah. Atas target yang tersisa di periode selanjutnya bukan merupakan pekerjaan mudah, apalagi dengan berkurangnya SDM pada Kanwil, oleh karenanya seluruh jajaran harus bersinergi dan memiliki kemauan untuk bekerja bersama-sama dan meniatkan kinerja maksimal sehingga Capaian Kinerja Kanwil pada tahun 2020 memperoleh hasil yang optimal.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini