Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah > Berita
Pembinaan Direktorat Lelang Pada Seksi Pelayanan Lelang dan Jabatan Fungsional di Lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah
Arinda Rintan Bestari
Selasa, 26 November 2019   |   128 kali

Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Ferdinan Lengkong membuka acara pembinaan lelang oleh Direktorat Lelang dan dilaksanakan di Ruang Rapat Kanwil (Selasa 26/11/2019). Hadir dalam acara tersebut seluruh pegawai di Seksi Lelang di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah.  Kegiatan pembinaan dilakukan terkait Pejabat Lelang ataupun jabatan fungsional Pelelang yang telah diangkat menjadi Pelelang pada KPKNL dilingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah dilaksanakan untuk meningkatkan profesionalisme dan pelayanan lelang.  

Pembinaan ini menjadi penting untuk mendapat feedback dari seluruh Seksi Lelang dan pejabat fungsional Pelelang di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah untuk melakukan evaluasi atas capaian kinerja Seksi lelang di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah. 

Dalam pemaparan oleh Direktorat Lelang dinyatakan bahwa banyaknya permasalahan seperti tuntutan yang semakin tinggi dalam kemudahan pelayanan lelang oleh pengguna jasa lelang, masih minimnya sarana pendukung termasuk SDM, aplikasi SOP, masih tingginya lelang TAP khususnya lelang Hak Tanggungan dan target lelang yang semakin menantang membutuhkan perbaikan kualitas pelaksanaan administrasi lelang, perbaikan kualitas institusi dan pejabat lelang serta memperkuat organisasi profesi terkait lelang. 

Pada kesempatan ini turut disampaikan materi terkait peraturan dan kebijakan mengenai pelayanan lelang yang terbaru seperti Permohonan Lelang Online dan dalam kesempatan ini dilakukan pula diskusi terkait materi yang telah disampaikan dalam sesi tanya jawab.

Diakhir kegiatan, seluruh peserta mengharapkan permasalahan-permasalahan terkait lelang dapat diatasi dan lelang dapat laku dengan harga yang optimal, aset yang dilelang dapat dieksekusi dan minim gugatan/pengaduan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini