Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kalimantan Barat > Berita
Wujudkan Ekosistem Single Identity Number (SIN), Kanwil DJKN Kalbar Gelar Sosialisasi dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD)
Thaus Sugihilmi Arya Putra
Senin, 26 Februari 2024   |   57 kali

Pontianak (21/2) Bertempat di lantai 3 aula Kanwil DJKN Kalbar telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi ASN dan Non ASN Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Barat. Kegiatan ini selain diikuti oleh para pejabat/pegawai, ASN Kanwil DJKN Kalbar diikuti pula oleh para non ASN, PPNPN Kanwil DJKN Kalbar dan para pejabat/pegawai KPKNL Pontianak. Tetik Fajar Ruwandari, Kakanwil DJKN Kalbar dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai ASN maka sudah seharusnya ikut mendukung program-program pemerintah antara lain ikut mensukseskan program pemerintah berupa Single Identity Number (SIN).

Kementerian Dalam Negeri melalui Ditjen Dukcapil saat ini sedang mewujudkan penerapan Single Identity Number (SIN) dalam semua layanan publik, baik di lingkungan pemerintah maupun swasta. Penerapan SIN tersebut terwujud melalui pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sebagai nomor identitas tunggal bagi setiap penduduk. Yopie Indra Pribadi, S. Kom, M. Eng, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pontianak dalam sambutannya mengatakan “SIN bisa dilakukan bila data kependudukan tunggal.

Semoga dengan telah terlaksananya kegiatan ini, DJKN telah ikut membantu program pemerintah untuk mewujudkan ekosistem Single Identity Number (SIN) agar penduduk yang datanya ganda mulai berpikir sadar mempunya satu alamat, satu identitas, dan satu bukti identitas.

(Ditulis oleh: Thaus Sugihilmi Arya Putra/Tim Bidang KIHI Kanwil DJKN Kalbar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini