Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kalimantan Barat > Berita
Tingkatkan Eksistensi Peran Kemenkeu di Daerah, Kanwil DJKN Kalbar Ikut Hadiri Sertijab Kepala Perwakilan Kemenkeu Kalbar Tahun 2024
Thaus Sugihilmi Arya Putra
Rabu, 07 Februari 2024   |   72 kali

Pada Jumat (2/2) telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi dan Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan Kemenkeu Kalimantan Barat Tahun 2024. Rapat yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dilaksanakan secara luring di Aula Kantor Wilayah DJPb Provinsi Kalimantan Barat dengan 2 (dua) agenda rapat yaitu Serah terima jabatan Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Kalimantan Barat Tahun 2024 dan Penyusunan Tim Sekretariat Bersama Wilayah Kalimantan Barat Tahun 2024.

Kegiatan rapat ini dihadiri oleh para pimpinan dan jajaran unit-unit vertikal Kemenkeu se-Kalbar yaitu Kepala Kantor Wilayah DJP Kalimantan Barat, Kepala Kantor Wilayah DJBC Kalimantan Bagian Barat, Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Barat, Kepala Balai Diklat Keuangan Pontianak, dan Pejabat/Pegawai Kementerian Keuangan Kalimantan Barat.

Rapat dibuka oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Barat selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Kalimantan Barat Tahun 2023, Kukuh Sumardono Basuki, dengan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Tim Setber Tahun 2023 dan seluruh pegawai Kemenkeu di Kalimantan Barat yang telah mendukung terlaksananya seluruh kegiatan Perwakilan Kemenkeu Kalbar Tahun 2023. Selain itu disampaikan pula ikhtisar kegiatan Perwakilan Kemenkeu Kalbar Tahun 2023.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST ) Jabatan Kaper Kemenkeu Kalbar Tahun 2024 dan berfoto bersama. Selanjutnya Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Kalimantan Barat Tahun 2024 yang baru, Kurniawan Nizar, yang juga Kakanwil DJP Kalbar, menyampaikan sambutan dan arahan untuk kegiatan perwakilan selama Tahun 2024. “Belajar dari Tahun 2023, hal-hal baik di Tahun 2023 akan tetap di bawa dan tetap terus ada perbaikan dalam kegiatan Perwakilan Kemenkeu Kalbar Tahun 2024”, ujar Kurniawan.

Tetik Fajar Ruwandarai, Kakanwil DJKN Kalbar pada kegiatan ini menyampaikan kesiapannya untuk mendukung kegiatan Perwakilan Kemenkeu Kalbar Tahun 2024 untuk meningkatkan eksistensi Menkeu di Kalbar. Pada kesempatan ini, Tetik selaku koordinator Pokja Teknis Joint Program Aset juga menyampaikan bahwa telah merampungkan penyusunan Buku Aset Tanah Kemenkeu Kalbar. Pada kesempatan ini pula Kakanwil DJKN Kalbar telah menyerahkan Buku Aset Tanah Kemenkeu Kalbar kepada Kepala Kanwil dan Kepala Balai untuk dapat menjadi pedoman.

Diharapakn setelah terlaksananya kegiatan ini akan dapat semakin meningkatkan komitmen seluruh pegawai Kemenkeu Kalbar untuk mendukung, bersinergi dan berkolaborasi dalam wadah Perwakilan Kemenkeu untuk meningkatkan eksistensi peran Menkeu di daerah.

 

(Ditulis oleh: Arya Putra/Tim Bidang KIHI Kanwil DJKN Kalbar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini