Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Timur > Berita
Bimbingan teknis Siman V2 dan Monev Sertifikasi BMN di Wilayah Kanwil DJKN Jawa TImur
Deni Atif Hidayat
Rabu, 11 Oktober 2023   |   110 kali

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Siman Versi 2 (V2)  dan Monev Sertifikasi BMN pada hari Rabu s.d Kamis tanggal 11 - 12 Oktober 2023 secara Hybrid di Aula Lantai 4 Gedung Keuangan Negara Surabaya II, Jalan Dinoyo No 111 Surabaya serta melalui aplikasi zoom.

Narasumber pada kegiatan tersebut adalah Victorianus Danu Pradono, Pelaksana pada Seksi Perumusan Kebijakan BMN (PKBMN) IB dan Irianto Wibowo, Pelaksana pada Seksi PKBMN IC, Subdit Perumusan Kebijakan BMN I, Direktorat PKKN DJKN. Kegiatan ini diikuti oleh Pejabat/Pelaksana Bidang PKN Kanwil DJKN Jawa Timur selaku Pengelola Barang, Pejabat/Pelaksana Subbagian TURT Bagian Umum Kanwil DJKN Jawa Timur selaku Pengguna Barang, Pejabat/Pelaksana Seksi PKN KPKNL selaku Pengelola Barang, Pejabat/Pelaksana Subbagian Umum KPKNL selaku Pengguna Barang.

Kepala Bidang Pengelola Kekayaan Negara Kanwil DJKN Jawa Timur, Dinasih Putri Mangastuti dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan bimtek ini sangat penting, karena SIMAN V2 sudah diimplementasikan dalam pengelolaan bmn pada satker di lingkup Kementerian Keuangan. " Seluruh unit vertikal pada Kementerian Keuangan baik selaku pengelola barang maupun pengguna barang, harus mengalami teknis penggunaan modul-modul SIMAN V2", jelasnya.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menjadi piloting implementasi SIMAN V2 mulai tahun 2022 melalui penyusunan RKBMN TA 2024 bagi Satuan Kerja (satker) di lingkungan Kemenkeu, serta penyempurnaan seluruh modul SIMAN V2. Selanjutnya pada tahun 2024 direncanakan untuk implementasi seluruh modul SIMAN V2 full version bagi K/L dalam Pengelolaan BMN.

Diskusi dan tanya jawab dipimpin oleh kedua narasumber bersamaan dengan pelaksanaan praktik modul pengelolaan SIMAN V2, membahas permasalahan dan kendala dalam pelaksanaan implementasi SIMAN V2 khususnya modul pengelolaan, baik lingkup KPKNL selaku Pengguna Barang maupun Pengelola Barang. Peserta nampak antusias mengajukan pertanyaan kepada narasumber, diskusi berlangsung hangat dan narasumber menanggapi dengan rinci tiap pertanyaan yang diajukan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini