Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN DKI Jakarta > Berita
DJKN Sewindu, Terbang Tinggilah Citaku
N/a
Selasa, 11 November 2014   |   755 kali

Jakarta – Peringatan Hari Ulang Tahun Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (HUT DJKN) yang dilaksanakan di kawasan Kantor Wilayah DJKN DKI Jakarta dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta I s.d. V sangat fantastis. Peringatan kali ini lebih istimewa, karena pada tahun ini usia DJKN genap 8 tahun. Beberapa kegiatan bercita rasa kekeluargaan menjadi agenda wajib yang harus dicicipi oleh para pegawai dan pejabat di lingkungan DJKN.

Sejak pukul 05.45 WIB terlihat hiruk-pikuk para pegawai di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta mempersiapkan pelaksanaan acara, bahkan persiapan sudah mulai dikerjakan sehari sebelumnya. Akan tetapi, demi terwujudnya perayaan yang istimewa dan demi mencerminkan semangat kekeluargaan korps DJKN, dengan penuh senyum mereka mempersiapkan segala peralatan dan dekorasi demi kelancaran pelaksanaan acara.

Hasil kerja keras para pegawai DJKN dalam mempersiapkan acara yang bercita rasa lain dari tahun sebelumnya terbayar secara sempurna. Acara yang dipersiapkan terbukti menarik antusiasme para pegawai yang hadir di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta. Kegiatan kali ini dimulai dengan senam pagi, dengan penuh semangat tinggi dan keinginan untuk hidup lebih sehat berbekal konsentrasi tinggi para pegawai mengikuti tiap gerakan yang diperagakan oleh instruktur senam. Rasa lelah dan penat akibat menjalani rutinitas seketika hanyut terbawa rasa gembira penuh tawa.

Setelah selesai melakukan senam pagi, para pegawai berduyun-duyun menyerbu stan makanan yang memang sudah dipersiapkan untuk sarapan pagi. Walau penat dan lapar mereka rasakan, integritas tetap melekat dalam setiap perbuatan, terbukti dengan tidak adanya pegawai yang berdesakan dan saling serobot antrean makanan. Selesai sarapan pagi, para pegawai berkumpul kembali ke tengah lapangan, ada yang bercengkrama dengan kawan lama, berkumpul bersama teman untuk berfoto ria, atau masih beristirahat karena masih penuh cucuran keringat.

Acara dilanjutkan pengumuman pemenang perlombaan yang telah dilaksanakan sebelumnya, seperti lomba karya tulis, lomba pegawai teladan, lomba bulu tangkis, lomba volley, dan lomba lainnya dalam rangka menyambut HUT DJKN. Pada kesempatan ini juga para pejabat eselon II ditantang untuk unjuk kelincahan dalam perlombaan lari balon secara berpasangan, para pejabat eselon III diuji keberaniannya dalam perlombaan memecahkan balon, sedangkan pegawai lainnya diuji kekompakannya melalui perlombaan rantai sarung. Riuh rendah suara pendukung masing-masing tim terdengar menggema di sekeliling bangunan, tak peduli tim mereka menang atau kalah.

Sebagai penutup acara, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Hadiyanto menyampaikan bahwa momentum hari jadi yang ke-8 ini merupakan bentuk kepercayaan rakyat Indonesia pada DJKN, seperti yang tertuang dalam mandat konstitusional Pasal 33. Oleh karena itu kita harus merasa bangga dan mencerminkan kepercayaan itu dengan bekerja penuh komitmen dan antusias. Selesai menyampaikan arahannya, acara dilanjutkan dengan pelepasan balon. Hadiyanto menyatakan bahwa balon ini melambangkan impian dan cita-cita, biarkanlah impian dan cita-cita ini terbang setinggi mungkin menyentuh batas cakrawala. Dirgahayu Sewindu DJKN-ku! (Teks: Alifian. Foto: Alifian/Goiya/OD, Bidang KIHI | Editor: Achie - Humas)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 10 Senen, Jakarta Pusat 10410
+62 21 34835141
+62 21 3441403
kanwildjkn7@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini