Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN DKI Jakarta > Berita
Antusiasme Pegawai Kanwil DJKN DKI Jakarta Mendonorkan Darahnya
N/a
Kamis, 06 November 2014   |   676 kali

Jakarta – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) DKI Jakarta berpartisipasi dalam Donor Darah ORI 2014. Kegiatan donor darah ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Oeang ke-68. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Dhanapala pada 29 Oktober 2014 ini adalah hasil kerjasama Kementerian Keuangan, Poliklinik Kementerian Keuangan dan Palang Merah Indonesia DKI Jakarta. Kegiatan serupa juga dilaksanakan serentak  mulai 20 sampai 31 Oktober 2014 di seluruh Indonesia, diikuti oleh seluruh jajaran Kementerian Keuangan di daerah.

Panitia Aksi ORI 2014 menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini diharapkan dapat menjadi ikon pada setiap perayaan hari jadi Kementerian Keuangan. “Insan Kementerian Keuangan diharapkan memberki kontribusi dan manfaat bagi sesama manusia,” jelas panitia. Ditanya mengenai tema hari uang tahun 2014, panitia menjelaskan bahwa tema Hari Oeang ke-68  ini adalah “Dengan semangat baru, kita selaraskan gerak kerja Kementerian Keuangan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan”.

Dalam sambutannya Wakil Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan PMI DKI Jakarta Dr. Murdiati Umbas mengapresiasi acara Donor Darah ORI 2014 ini. “Dengan kegiatan seperti ini sangat membantu bagi saudara kita yang membutuhkan”, tuturnya.

Pelaksanaan donor darah dipantau langsung oleh Sekjen Kementerian Keuangan Kiagus Ahmad Badaruddin. Dalam sambutannya Badaruddin menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu wujud rasa syukur atas kesehatan yang diberikan oleh Allah SWT. “Semoga dengan Pelaksanaan Donor Darah ORI 2014 semakin meningkatkan rasa kemanusiaan dan peduli antar sesama,” tutupnya. (Naskah : Wa Ode Ernawati & Megasari, Foto : Wa Ode Ernawati Ajasma, Edit: OD)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 10 Senen, Jakarta Pusat 10410
+62 21 34835141
+62 21 3441403
kanwildjkn7@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini