Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN DKI Jakarta > Berita
Meningkat Keimanan dan Keislaman
N/a
Jum'at, 10 Oktober 2014   |   659 kali

Allahu akbar Allahu akbar Allahu akbar.. La ilaha illallah wallahu akbar.. Allahu akbar wa lillah ilhamd.

Kumandang takbir membuka sambutan Kepala Bagian Umum Aceng Mahmud mewakili Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta pada acara   penyembelihan hewan kurban Masjid Al-Ikhlas  Kanwil DJKN DKI Jakarta. Penyembelihan dilaksanakan pada senin pagi bertepatan dengan hari kedua Idul Adha di pelataran parkir KPKNL Jakarta III (Senin, 6/10).

Dalam kesempatan tersebut, Aceng menyampaikan bahwa  kurban ini akan menjadi berkah buat kita semua. Berkah bagi pekurban, panitia, maupun bagi orang yang nantinya akan  menerima daging kurban.  “Mudah-mudahan kegiatan ini menghasilkan hikmah yang besar bagi kita semua, serta meningkat keimanan dan keislaman kita”, pungkas Aceng menutup sambutannya.

Tahun ini, panitia kurban Masjid Al-Ikhlas Kanwil DJKN DKI Jakarta menerima 1 ekor sapi yang merupakan sumbangan dari 7 orang pekurban.

Menurut panitia yang ditemui kemarin, jumlah ini lebih banyak dari tahun lalu yang hanya menyumbangkan 2 ekor kambing. Panitia juga menyampaikan bahwa banyak dari pegawai di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta yang sudah menyumbangkan hewan kurbannya ke masjid dekat rumahnya atau di kampung halamannya, sehingga jumlah hewan kurban yang diserahkan kepada panita tidak banyak.

Pada saat penyembelihan, banyak para  pegawai di lingkungan Kanwil Jakarta yang berada di lokasi. Hadir pula beberapa pekurban yang ingin menyaksikan langsung proses penyembelihan.

Setelah proses penyembelihan, panita kurban yang terdiri dari para pegawai, office boy dan tenaga honorer di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta memotong-motong daging kurban dan membagikannya ke dalam kantong-kantong kresek. Daging yang telah dipisah-pisahkan, kemudian didistribusikan kepada yang berhak, diantaranya petugas cleaning service dan satpam.

(Teks: OD. Foto: OD & Mulyadi, Bidang KIHI Kanwil DJKN DKI Jakarta)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 10 Senen, Jakarta Pusat 10410
+62 21 34835141
+62 21 3441403
kanwildjkn7@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini