Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN DKI Jakarta > Berita
Sinergi Itu Tetap Tersambung
N/a
Jum'at, 29 Agustus 2014   |   996 kali

Jakarta – Sinergi itu tetap tersambung. Itulah kalimat yang menjadi pengokoh semangat kerja sama yang telah terjalin begitu baik antara Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) DKI Jakarta dan Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi DKI Jakarta selama ini. Senin, 18 Agustus 2014, di ruang kerja Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta, Jalan Prapatan Nomor 10 Jakarta Pusat, Kanwil DJKN DKI Jakarta mendapatkan kehormatan atas kunjungan pertama Kepala Kanwil BPN Provinsi DKI Jakarta Kgs. Zulkifli Ansori Mustafa yang menggantikan pejabat lama Djamaluddin. Kunjungan kerja membahas sinergi antar instansi dalam sertifikasi Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah. Selain itu kunjungan juga membahas rencana hibah aset eks kelolaan PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) berupa gedung bekas Bank Utama.

Setelah resmi dilantik, Kakanwil BPN Provinsi DKI Jakarta melakukan agenda kunjungan kerja ke beberapa instansi pemerintah yang terkait dengan Kanwil BPN Provinsi DKI Jakarta. Zulkifli Ansori Mustafa pertama kali melakukan kunjungan kerja kepada Kakanwil DJKN DKI Jakarta. Dalam kunjungan kerja ini, Kakanwil BPN didampingi pejabat di lingkungan Kanwil BPN Provinsi DKI Jakarta berdiskusi bersama Kakanwil DJKN DKI Jakarta Try Intiaswati yang didampingi oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (Kabid PKN) Salbiah.

Dalam kunjungan kerjanya ini, Zulkifli meminta bantuan kepada Kakanwil DJKN DKI Jakarta untuk mencari lokasi aset sebagai pengganti lokasi kantor Kanwil BPN Provinsi DKI Jakarta. Hal ini dikarenakan selama ini lokasi kantor merupakan aset milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kunjungan kerja yang didalamnya dibalut dengan pembicaraan mengenai aset tersebut segera dilanjutkan dengan peninjauan langsung yang dipimpin oleh Kakanwil DJKN DKI Jakarta, diikuti jajaran pejabat dan pegawai di Bidang PKN serta Kakanwil BPN Provinsi DKI Jakarta dan pejabat Kanwil BPN Provinsi DKI Jakarta yang hadir dalam kunjungan kerja tersebut.

Kunjungan juga bertujuan untuk melakukan pemeriksaan fisik dan melihat kondisi aset gedung bekas bank utama di komplek Perkantoran Hayam Wuruk Plaza Tower tesebut. Kanwil DJKN merencanakan gedung tersebut akan dipakai sebagai kantor baru Kanwil BPN Provinsi DKI Jakarta. (Penulis: Harry Budiarto, Bidang KIHI; Foto : Harry Budiarto/Priambodo/bas)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 10 Senen, Jakarta Pusat 10410
+62 21 34835141
+62 21 3441403
kanwildjkn7@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini