Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Banten > Berita
Kanwil DJKN Banten Kembali Menjadi Ketua Perwakilan Kementerian Keuangan Banten
Wisnu Herjuna
Rabu, 24 Januari 2024   |   90 kali

Awal tahun 2024 menjadi momen serah terima Ketua Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Banten, dari yang sebelumnya Sugiyarto, Kepala Kanwil DJPB Banten beralih ke Djanurindro Wibowo, Kepala Kanwil DJKN Banten. Acara serah terima jabatan ini dilaksanakan pada tanggal 23 Januari 2024 di Aula Kanwil DJKN Banten. Acara ini dihadiri lengkap oleh Perwakilan Eselon I Kementerian Keuangan di Banten diantaranya, Kanwil DJP, Kanwil DJBC, dan KPUBC Soekarno Hatta.

Sugiyarto genap setahun menjabat sebagai Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Banten sejak Januari 2023. Dalam sambutannya, Sugiayarto menyampaikan terimakasih kepada para anggota Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Banten yang telah bersinergi dengan baik menjalankan program-program kementerian keuangan di daerah. Sugiyarto juga menyampaikan  seluruh kelompok kerja (pokja) yang dibentuk telah berkontribusi dalam pembangunan ekonomi didaerah . Pokja tersebut diantaranya adalah Pokja Penerimaan, Pokja RCE, Pokja UMKM dan Pokja Aset dan Investasi. 

Pokja UMKM selama 2023 telah memberikan dukungan kepada pelaku UMKM di wilayah Banten baik dari sisi pelatihan untuk peningkatan dan penyempurnaan proses bisnis serta  memberikan bantuan dalam pemasaran produk baik didalam negeri maupun ekspor ke luar negeri. Pokja RCE juga telah rutin memberikan informasi kinerja APBN setiap bulannya melalui media briefing/konferensi pers.

Djanurindro Wibowo berteimakasih kepada Sugiyarto yang telah memimpin Perwakilan Kemenerian Keuangan Provinsi Banten selama setahun dengan sangat baik. Sugiyarto mampu membangun sinergi dengan pemerintah daerah baik Provinsi dan Kabupaten/Kota  sehingga program kementerian keuangan didaerah dapat berjalan dengan optimal. kedepan Djanurindro Wibowo berharap dapat meningkatkan peran perwakilan kementerian keuangan pada sektor-sektor yang belum tersentuh sebelumnya. hal tesebut misalnya terkait potensi lelang Pejabat Lelang kelas II yang mendapat banyak perhatian dari masyarakat seperti lelang lukisan atau barang antik lainnya. selain itu penyebaran informasi melalui media sosial kepada masyarakat terkait tugas-tugas kementerian keuangan akan lebih diinternsifkan agar masyarakat lebih memahami tugas Kementerian Keuangan. hal ini diharapkan masyarkat dapat ikut mengawasi program-program Kementerian keuangan di daerah agar dapat terarah dan tepat tujuan.

Djanuarindro WIbowo nantinya memangku Jabatan Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Banten selama tahun 2024, dan akan kembali dilakukan penunjukan kembali Kepala Perwakilan pada tahun 2025 bergantian dengan Kepala Kanwi Eselon I lainnya di Provinsi Banten.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini