Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Banten > Berita
Kemenkeu Mengajar 8 di SMP Al-Fath Tangerang Selatan
Wisnu Herjuna
Selasa, 31 Oktober 2023   |   29 kali

Kemenkeu Mengajar 8 merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kementrian Keungan dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia dengan tujuan untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada siswa.

Kemenkeu Mengajar ke 8 Tangerang Selatan diadakan di SMP Al-Fath yang terletak di Cireunde, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten. Kegiatan ini berlangsung meriah, dimana beberapa siswa SMP Al-Fath memberikan pertunjukkan seni, seperti tari dan band. Kegiatan Kemenkeu Mengajar ini dilaksanakan pada Senin, 23 Oktober 2023, dengan dihadiri oleh beberapa relawan pengajar.

Dalam kegiatan ini, salah satu relawan pengajar ialah Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu), Suahasil Nazara. Pada kesempatan tersebut, di aula SMP Al-Fath, Wamenkeu menerangkan tentang tujuan bernegara dan cara mewujudukannya dengan pengelolaan keuangan yang professional dan akuntabel dengan menggunakan analogi dan bahasa yang mudah dipahami oleh siswa.

Setelah acara pembukaan di aula, para relawan pengajar mengajar dengan membawakan tema “Pengelolaan Institusi Kementrian Keuangan dan Penglolaan Keuangan di Indonesia).

Kepala Kantor Wilayah DJKN Banten, Djanurindro Wibowo pun turut ikut menjadi relawan pengajar, dengan membawakan materi ajar terkait perkembangan teknologi yang mempengaruhi pola kehidupan manusia, dimana hal-hal sebelumnya belum terpikirkan akhirnya terwujud juga dan hal tersebut memberikan kemudahan bagi kehidupan manusia, misalnya sistem pembayaran cashless, kemudian sistem pembelian yang serba online (barang sampai hanya lewat genggaman handphone). Dalam pemaparannya, Kanwil DJKN Banten juga menghimbau siswa untuk harus terus mengikuti perkembangan zaman dan ikut serta dalam proses perubahan tersebut agar tidak tertinggal.

Kemenkeu mengajar merupkan salah satu bakti Kementerian Keuangan untuk terus mendukung perkembangan anak Indonesia dengan membagikan ilmu dan pengalaman dalam hal pengelolaan keuangan negara untuk mendukung tujuan bernegara.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini