Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara > Berita
Kegiatan Konferensi Press APBN KiTa Bulan Februari 2024
Dedy Widia Hananto
Selasa, 27 Februari 2024   |   20 kali

        Denpasar (26/02), Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Bali baru saja melaksanakan kegiatan Konferensi Press APBN KiTa Bulan Februari Tahun 2024. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini melalui aplikasi zoom dihadiri berbagai narasumber dari perwakilan Kemenkeu di Provinsi Bali. Kegiatan ini dihadiri oleh narasumber  dan pejabat/pegawai yaitu antara lain Kepala Perwakilan Provinsi Bali sekaligus Kakanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara Sudarsono , Kakanwil Perbendaharaan Provinsi Bali, Teguh Dwi Nugroho dan Perwakilan dari Kakanwil Bea Cukai Provinsi Bali serta Kakanwil DJP Provinsi Bali dan para pejabat dan dari berbagai media massa di Provinsi Bali.

        Kegiatan ini dimulai dengan sambutan dari Kepala Perwakilan sekaligus membuka kegiatan ini dan dilanjutkan dengan dimulai pemaparan kinerja dari sektor perbendaharaan oleh  Kakanwil Perbendaharaan Provinsi Bali Teguh Dwi Nugroho. Selanjutnya diikuti oleh pemaparan dari Kakanwil Bea Cukai dan Kakanwil Pajak Provinsi Bali. Pemaparan terakhir dilakukan oleh Kakanwil DJKN Balinusra yang diwakili oleh Kepala Bidang KIHI Soeparjanto. Dalam pemaparan tersebut, Soeparjanto menjelaskan kinerja APBN KITa Kanwil DJKN Provinsi Bali sampai dengan  Februari 2024. Adapun capaian yang telah dicapai di Provinsi Bali adalah untuk  PNBP dari Pengelolaan BMN , Piutang Negara dan Lelang sebesar 4,28 M dari target 48,57 M dan sudah tercapai 8,8 %. Selain itu dipaparkan terkait proyek unggulan terdapat penilaian hutan konservasi pada Taman Nasional Bali Barat dan Proyek Strategis Nasional dengan pengadaan lahan oleh LMAN. 

 

        Pada akhir acara, Soeparjanto memaparkan peran SMV dalam menunjang perekonomian pada Provinsi Bali dan penjelasan terkait hibah kepada Pemprov Bali. Diharapkan dengan kegiatan konferensi press ini bisa memberikan informasi terbaru kepada masyarakat terkait kinerja APBN KiTa Febaruari 2024 yang dilakukan oleh Kementerian Keuangan di Provinsi Bali.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Dr. Kusuma Atmaja Gedung Keuangan Negara I, Renon Lt.3 Denpasar - 80235
(0361) 235454, 226703
(0361) 226703
kanwilbalinusra@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini