Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara > Berita
Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara Study Banding Benchmark Tata Ruang Perkantoran ke Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Bali
Dedy Widia Hananto
Senin, 19 Februari 2024   |   15 kali

Selasa (05/02), Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Bali dan Nusa Tenggara (Kanwil DJKN Balinusra) mengadakan kegiatan study banding Benchmark tata ruang perkantoran ke Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Bali di Kabupaten Badung. Kegiatan yang diikuti oleh Seluruh Kepala KPKNL se-Balinusra, Kepala Bidang PKN dan KIHI dan Kabu serta Pejabat Pengawas di lingkungan Kanwil Balinusra. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Aula lantai 3, Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Bali  Jl. Airport I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

 

Dalam kegiatan ini, dilaksanakan dengan sesi tanya jawab dengan pihak Otban Bali terkait penataan ruang kantor yang efektif. Adapun yang dibahas antara lain pengelolaan tata ruang kantor yaitu dengan bagaimana mengoptimalkan penggunaan ruangan yang ada secara efektif, bagaimana mengembangkan lingkungan kerja yang nyaman bagi pegawai , apakah menjamin efisiensi arus kerja dan meningkatkan produktivitas pegawai serta  bagaimana cara mengantisipasi kemungkinan pengembangan organisasi di masa yang akan datang dengan melakukan perencanaan tata ruang yang fleksibel.  Selain itu, juga dibahas terkait fungsi-fungsi dan tujuan tata ruang kantor antara lain bagaimana cara memperpendek jarak tempuh antar ruangan, bagaimana memudahkan dalam pengawasan terhadap karyawan maupun staf administrasi dalam proses pekerjaan serta memperlancar aktivitas komunikasi bagian administrasi.

 

        Dengan dilaksanakannya kegiatan study banding bBenchmark tata ruang perkantoran ini, harapan kedepannya, agar dengan tata ruang kantor yang baik tidak hanya dapat membuat alur kerja menjadi lancar, tetapi menambah keindahan suatu kantor dan membuat pegawai untuk betah dalam bekerja dan beraktivitas di dalamnya.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Dr. Kusuma Atmaja Gedung Keuangan Negara I, Renon Lt.3 Denpasar - 80235
(0361) 235454, 226703
(0361) 226703
kanwilbalinusra@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini